Travel

Unggah Foto Liburan, Brooklyn Beckham Dituduh Rasis, Ada Apa?

Apa pendapatmu, travelers?

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Brooklyn Beckham (instagram.com/brooklynbeckham)
Brooklyn Beckham (instagram.com/brooklynbeckham)

Guideku.com - Berbagai macam perkara dapat muncul ketika kita salah menggunakan caption di media sosial. Entah itu disengaja atau tidak, terkadang akan ada pihak-pihak yang merasa tersinggung.

Begitu pula halnya yang terjadi dengan Brooklyn Beckham, putra dari Victoria dan David Beckham, yang belum lama ini dituduh rasis oleh warganet Cina.

Insiden Brooklyn Beckham dituduh rasis ini bermula saat Brooklyn mengunggah dua foto liburannya di Venesia.

Dalam foto pertama, tampak sekelompok turis Asia yang tengah naik gondola. Sedangkan foto kedua menampilkan seorang perempuan Asia yang sedang berbelanja di supermarket lokal.

Namun, apa yang menjadi masalah ada caption Brooklyn. Di sana, dia menuliskan, ''No place like Italy innit'' atau ''Ini tidak terasa seperti di Itali''.

Brooklyn Beckham Dituduh Rasis (twitter.com/cyy_k)
Brooklyn Beckham Dituduh Rasis (twitter.com/cyy_k)

 

Unggahan tersebut sontak menjadi viral di media sosial dan memicu kritikan serta kecaman warganet. Banyak yang merasa jika caption Brooklyn tersebut adalah bukti bahwa dia memandang rendah orang Cina dan Asia.

Tak hanya itu, warganet Cina juga beramai-ramai menyampaikan kritik baik ke Brooklyn maupun ke David Beckham. Salah satu komentar bahkan berkata, ''Tanpa orangtuamu, kau bukan apa-apa. Kau hanya anak berusia 19 tahun biasa.''

Padahal, selama ini, Brooklyn Beckham terkenal sebagai seorang model dan pernah menjadi bintang iklan Huawei Honor 8, sebuah smartphone asal Cina.

Akibat insiden ini, Brooklyn pun sempat menutup akun instagramnya dan menghapus unggahan foto yang dipermasalahkan.

Meski begitu, banyak warganet yang masih belum merasa puas dan menuntut Brooklyn untuk menyampaikan permintaan maaf secara resmi kepada orang-orang Asia.

Nah, bagaimana tanggapanmu terhadap insiden Brooklyn Beckham dituduh rasis ini, travelers?

Berita Terkait

Berita Terkini