Travel

Tahun 2030, Cina Diramalkan Akan Jadi Destinasi Wisata Terpopuler

Kok bisa?

Dany Garjito | Aditya Prasanda

(Pixabay Free Photos)
(Pixabay Free Photos)

Guideku.com - Lembaga riset dunia, Euromonitor Internasional memprediksi Cina akan menjadi destinasi wisata paling populer pada 2030.

Bahkan riset tersebut memprediksi Cina dapat menyalip posisi Amerika Serikat, Perancis dan Jerman sebagai negara yang paling banyak dipadati wisatawan.

Salah satu tim riset, Wouter Geerts, konsultan di Euromonitas menyebut sektor pariwisata merupakan salah satu industri penting yang mendongkrak perkonomian Cina.

''Tahun 2030, akan semakin banyak wisatawan sekitar Asia yang menjadikan Cina sebagai tujuan destinasi utama, tak heran Cina akan menjadi destinasi liburan dengan pengunjung terpadat di dunia,'' ujar Wouter Geerts.

Menurut Geerts, hal tersebut disebabkan antara lain pertumbuhan ekonomi Cina yang lebih tinggi ketimbang negara-negara di Asia lainnya.

Selain itu, akses menuju Cina yang kian hari kian mudah juga melatari mengapa banyak wisatawan menghabiskan vakansi ke Negeri Tirai Bambu.

(Pixabay Liaoyiye)
(Pixabay Liaoyiye)

 

Hal ini kian dipermanis oleh program pemerintah Cina yang turut mengembangkan potensi wisata di desa-desa yang begitu eksotis bagi banyak turis mancanegara.

Namun sebagai catatan, proses pembuatan visa di Cina belum cukup sederhana. Bahkan beberapa wisatawan semacam dari Inggris dan Amerika Serikat misalnya diwajibkan membayar visa dengan harga yang lebih tinggi.

Berita Terkait

Berita Terkini