Travel

Terlalu Seksi, Selebgram Ini Diusir dari Museum

Jangan anggap remeh aturan di tempat wisata, ya!

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Newsha Syeh (instagram.com/mewsha)
Newsha Syeh (instagram.com/mewsha)

Guideku.com - Peristiwa tak mengenakkan terpaksa menimpa Newsha Syeh, seorang travel influencer asal Australia yang sedang liburan di Paris, Perancis.

Dihimpun dari akun instagramnya @mewsha, diketahui bahwa travel blogger yang satu ini ditolak masuk Museum Louvre akibat melanggar salah satu aturan di museum tersebut.

Pasalnya, saat itu Newsha mengenakan gaun hitam panjang transparan yang memiliki belahan dada rendah. Dianggap terlalu seksi, penjaga pun berakhir mengusir Newsha dan tidak mengizinkannya masuk ke museum.

Kisah traveler diusir ini tentunya langsung menjadi viral di media sosial. Ada yang tetap mendukung, namun ada juga yang menyayangkan pilihan pakaian Newsha.

Newsha Syeh, Travel Blogger yang Diusir dari Museum Louvre (instagram.com/mewsha)
Newsha Syeh, Travel Blogger yang Diusir dari Museum Louvre (instagram.com/mewsha)

Newsha Syeh sendiri mengaku bahwa sebelumnya dia pernah mengenakan pakaian serupa saat mengunjungi museum Louvre dan saat itu dia tidak diusir.

Menanggapi peristiwa kali ini, Newsha pun mencurahkan kekecewaannya dengan berkata, ''Penjaga itu menatapku dengan gestur dan ekspresi jijik, menyuruhku untuk menggunakan pakaian tertutup, dan terlihat benci padaku.''

''Aku sakit hati karena kupikir Museum Louvre sudah tidak menerapkan aturan kuno ini. Ternyata, mereka masih menerapkannya.''

Meski begitu, Museum Louvre sebenarnya memang tidak memperbolehkan pengunjung untuk memakai pakaian renang, bertelanjang dada, bertelanjang kaki, atau tanpa busana. Aturan ini bisa dilihat di situs resmi Museum Louvre.

Duh, semoga kejadian ini dapat menjadi pengingat bagi travelers sekalian untuk lebih menghormati dan mematuhi aturan di tempat wisata, ya!

Berita Terkait

Berita Terkini