Lomba Foto Destinasi Digital GenPI, Hadiah Total 50 Juta, Mau?

Catat tanggalnya!

Dany Garjito
Minggu, 18 November 2018 | 09:30 WIB
Ilustrasi mengambil foto dengan kamera. (Unsplash/Ari He)

Ilustrasi mengambil foto dengan kamera. (Unsplash/Ari He)

Guideku.com - Buat kamu yang suka hunting foto di tempat wisata hits, kenapa nggak ikut lomba ini aja? Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Lomba Foto Instagram dengan tema ‘Destinasi Digital Pasar GenPI’.

 Lomba yang berlangsung dari 16-26 November 2018 ini terbuka untuk umum dan menyediakan total hadiah sebesar Rp.50 Juta.

Seperti dilansir Guideku.com dari Suara.com, Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan panitia akan memilih karya-karya terbaik para peserta dalam beberapa kategori.

Baca Juga: Takut Terbang, Pilot Ini Dipecat Maskapai Penerbangannya

Selain juara umum I, II dan III, akan dipilih pemenang lain dalam kategori The Best HI, The Best Kuliner, The Best Crowd, The Best Spot Instagramable, dan The Best Gokil Selfie.

Nantinya juara I berhak membawa pulang uang tunai sebesar Rp 15 juta, juara II Rp10 juta, dan juara III Rp 5 juta. Sementara lima pemenang tambahan mendapat hadiah sebesar Rp 4 juta.

''Dua dewan juri sudah siap menilai setiap foto peserta yang masuk secara objektif. Mereka Fotografer Senior Kemenpar, Bambang Wijanarko, dan Staf Khusus Menpar Bidang Komunikasi & Media, Don Kardono,'' katanya, Kamis (15/11/2018).

Baca Juga: Motret Menara Eiffel Bisa Kena Hukum, Eh Kok Bisa?

Sedangkan Don Kardono menambahkan cara mengikuti kegiatan ini sangat mudah. Peserta cukup datang ke Destinasi Digital Pasar GenPI yang ada di seluruh Indonesia. Selanjutnya tinggal hunting dan bikin foto terbaik di sana.

Tahap selanjutnya, peserta wajib memposting foto yang akan diikutsertakan pada lomba ke akun Instagram pribadi. Beri judul pada foto, beri caption singkat, dan cantumkan nama pasar tempat foto diambil.

''Jangan lupa, gunakan hastag #LombaFotoDestinasiDigitalPasarGenPI #DestinasiDigital #PasarGenPI #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia. Follow dan mention akun @kemenpar @pesonaid_travel @genpi.co,'' jelasnya.

Baca Juga: Bikin Gagal Paham, 5 Destinasi Ini Punya Nama Jorok dan Kasar

Syarat lainnya, foto yang diposting tidak diperbolehkan dalam bentuk slide, foto harus berwarna, tidak ada batasan waktu dalam pembuatan foto, foto harus karya original peserta, serta tidak boleh mengandung unsur pornografi, politik, SARA dan hoax.

Kemudian, foto belum pernah menjadi juara lomba, dan tidak diperkenankan menambahkan bingkai atau watermark pada foto. Penyuntingan minor seperti cropping, koreksi brightness/ contras, koreksi warna masih bisa diterima. Setiap peserta dapat mengirimkan lebih dari satu foto, dan wajib merepost poster lomba di akun IG pribadi.

''Peserta tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui siapa yang menjadi juara. Nama-nama pemenang akan diumumkan tanggal 29 November 2018,'' terang Don.

Baca Juga: Amanda Manopo Foto Mesra di Bali, Netizen : Udah Nikah Nih?

Selain sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat yang telah mendukung Destinasi Digital Pasar GenPI, lomba foto ini juga dimaksudkan sebagai ajang promosi melalui media sosial Instagram.

''Harapannya semakin banyak masyarakat yang tahu keberadaan Destinasi Digital Pasar GenPI, khususnya generasi milenial yang hampir tak bisa lepas dari Instagram,'' tandas Don Kardono.

Menarik kan? Kuy ikutan, siapa tahu kamu dapet hadiahnya! 

SUARA.com/MN Yunita

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul: Catat, Lomba Foto Destinasi Digital GenPI Berhadiah Total 50 Juta

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak