Travel

Rekomendasi Wisata Akhir Tahun ala Travel Blogger, Apa Aja Ya?

Wisata akhir tahun di sini diklaim aman dari hujan dan banjir.

Dany Garjito

Manfaat Solo Traveling (Unsplash)
Manfaat Solo Traveling (Unsplash)

Guideku.com - Cari rekomendasi wisata akhir tahun? Travel Blogger Indonesia ini punya jawabannya! 

Wisata akhir tahun pastinya menjadi momen yang pas untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Bukan hanya anak-anak yang libur sekolah pada periode ini, tapi orangtua atau para pekerja kantoran pada umumnya juga libur dari pekerjaannya, dan pastinya traveling menjadi hal seru untuk dilakukan di akhir tahun.

Nah bicara liburan, Indonesia seakan tidak ada habisnya jika bicara destinasi wisata. Febrian,  seorang Travel Blogger Indonesia punya rekomendasi destinasi wisata akhir tahun yang bisa kamu pilih.

Dilansir Guideku.com dari Suara.com, Febrian memberikan rekomendasi tempat liburan di akhir tahun, yang menurutnya aman dari bahaya hujan dan banjir.

''Harus bisa melihat situasi musim juga, jangan sampai pas waktu musim hujan kita tidak mempersiapkan apa yang kita bawa,'' paparnya saat ditemui di Acara Bakti Budaya Djarum Foundation di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Senin, (19/11/2018).

Acara Bakti Budaya Djarum Foundation [Suara.com/Ade]
Acara Bakti Budaya Djarum Foundation [Suara.com/Ade]

''Kalau sekarang kan sepertinya sedang musim hujan ya, nah kalau kita mau liburan pada saat musim hujan coba deh ke Indonesia Timur. Walaupun kebanyakan wilayah Indonesia sedang musim hujan, di sana biasanya masih panas. Anda bisa ke Ternate, Raja Ampat atau Morotai,'' lanjutnya.

Memilih Indonesia sebagai objek liburan akhir tahun tentunya menjadi pertimbangan spesial bagi Febrian.

''Kalau menurutku coba eksplor Indonesia dulu. Jangan dulu deh bicara luar negeri minded kalau mau travelling, menjadi indonesian minded dulu aja. Banyak banget kok destinasi di Indonesia. Saat saya dan tim Jurnal Indonesia Kaya syuting, itu sudah 50 episode ke berbagai destinasi, itu tuh kaya masih banyak banget lokasi yang belum didatangi. Sampai pas mau syuting sempat minta saran netizen ya, dan netizen di daerahnya juga memberi saran yang oke lho,'' tutup Febrian.

Gimana genks rekomendasi wisata ala Febrian, Travel Blogger Indonesia ini? Sekarang udah tahu dong wisata akhir tahun mau ke mana?

SUARA.com/Ade Indra Kusuma

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul: Ini 3 Wisata Rekomendasi Akhir Tahun Menurut Travel Blogger

Berita Terkait

Berita Terkini