Travel

Akibat Kabel Putus, Lift Ini Jatuh Terperosok 84 Lantai

Begini kronologinya

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Lift (Pixabay/nakataza02)
Ilustrasi Lift (Pixabay/nakataza02)

Guideku.com - Sebuah lift di gedung pencakar langit yang ada di Chicago, Amerika Serikat, baru-baru ini mengalami kerusakan.

Insiden tersebut terjadi pada tanggal 16 November silam. Terdapat 6 orang yang tengah menggunakan lift tersebut setelah mengunjungi restoran yang terletak di lantai 95.

Awalnya, tak ada yang janggal saat mereka menaiki lift ekspress tersebut. Namun, tidak lama setelahnya, mereka pun menyadari bahwa lift tersebut turun terlalu cepat.

Diketahui, ada kabel lift putus yang menjadi penyebab lift tersebut mendadak mengalami malfungsi. Bukannya berhenti di lantai yang sudah ditentukan, lift tersebut terus jatuh hingga 84 lantai banyaknya sebelum berhenti mendadak.

Lift tersebut berhenti di antara lantai 11 dan 12, disertai dengan suara reruntuhan dan debu yang jatuh di dalam ruangan lift. Hal ini pun sukses membuat enam orang yang ada makin panik.

Insiden Lift Jatuh di Chicago (twitter.com/CFDMedia)
Insiden Lift Jatuh di Chicago (twitter.com/CFDMedia)

Pengguna lift yang terjebak berusaha mencari bantuan dengan memencet tombol emergensi. Sayangnya, keenam orang tersebut harus rela terjebak selama beberapa jam lainnya karena lift berhenti tidak di depan pintu.

Pada akhirnya, para petugas dari Chicago Fire Departement pun terpaksa menghancurkan dinding di lantai 11 agar bisa membuka paksa pintu lift.

Butuh waktu tiga jam bagi mereka untuk menyelamatkan penumpang yang terjebak akibat insiden lift jatuh di Chicago ini.

''Aku sempat berpikir kalau aku akan mati,'' begitu pengakuan salah satu penumpang lift yang ada.

Saat ini, insiden kabel lift putus ini masih diselidiki dan semua lift di gedung tersebut ditutup demi keamanan.

Untung saja, dilaporkan tidak ada korban jiwa dari insiden lift jatuh ini dan enam orang yang ada berhasil diselamatkan.

Berita Terkait

Berita Terkini