Travel

Patung Merlion Singapura Ternyata Juga Butuh Mandi, Kapan Saja?

Jangan coba-coba dateng pas dia mandi, genks, ntar dia malu. #yakali

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Patung Merlion di Merlion Park (Wikimedia Commons)
Patung Merlion di Merlion Park (Wikimedia Commons)

Guideku.com - Patung Merlion yang menjadi ikon sekaligus simbol dari negara Singapura ternyata tak selamanya bisa terlihat putih cemerlang.

Percaya atau tidak, patung berkepala singa dan berekor ikan ini juga butuh mandi, lho! Hal ini dilakukan untuk menghilangkan noda kuning dan kerak yang berada di bagian bawah patung.

Dilansir dari Singapore Tourism Board, Patung Merlion dibersihkan paling tidak setahun sekali.

Selama periode pembersihan tersebut, wisatawan harus rela untuk kecewa nih, genks. Pasalnya, air yang memancur dari mulut patung Merlion akan dimatikan.

Patung Merlion di Merlion Park (Wikimedia Commons)
Patung Merlion di Merlion Park (Wikimedia Commons)

Tak hanya itu, patung Merlion yang berukuran 8,6 meter dan memiliki berat 70 ton ini tidak akan bisa diajak berfoto. Duh, mungkin Merlion-nya malu kali, ya?

Sebagai gantinya, wisatawan harus puas berfoto dengan patung Merlion mini yang ada di dekatnya dan hanya memiliki tinggi 2 meter saja.

Meski begitu, travelers tak perlu khawatir jika ingin bepergian ke Singapura dan menyambangi Merlion Park yang ikonik ini.

Biasanya, pihak Singapore Tourism Board akan memberikan pengumuman beberapa hari sebelum proses pembersihan dan perawatan dilakukan melalui official website mereka di www.stb.gov.sg.

Jadi, jangan lupa cek apakah si Patung Merlion sedang mandi atau nggak ya sebelum berkunjung ke Singapura!

Berita Terkait

Berita Terkini