Travel

Dijamin Autentik, Inilah Oleh-Oleh Terbaik dari Menara Eiffel

Sayang susah dibawa pulang.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Oleh-Oleh Menara Eiffel (Pixabay/pixel2013)
Ilustrasi Oleh-Oleh Menara Eiffel (Pixabay/pixel2013)

Guideku.com - Bicara soal oleh-oleh dari Perancis, sebagian besar darinya pasti memiliki gambar atau bentuk menara Eiffel.

Mulai dari kaos, tas, gantungan kunci, hingga tempelan kulkas, nyaris semuanya didekorasi dengan arsitektur menara Eiffel yang legendaris.

Namun, buat kamu yang ingin oleh-oleh lain dari menara Eiffel, tidak ada salahnya jika kamu mencoba mencari oleh-oleh seperti yang satu ini.

Dihimpun Guideku.com dari laman The Travel, rupanya oleh-oleh terbaik dari Menara Eiffel adalah berupa tangga menara Eiffel asli yang dulunya dipakai untuk menghubungkan lantai dua dan tiga menara.

Tangga spiral ini sudah bertahan selama kurang lebih seabad sebelum digantikan dengan elevator di tahun 1983. Tak hanya itu, tangga ini juga sudah didaki 200 juta pengunjung.

Menara Eiffel (Pixabay/nkoks)
Menara Eiffel (Pixabay/nkoks)

Dikatakan, tangga ini sudah berhasil dilelang dan dibeli dengan harga 170.000 euro atau sekitar 2,7 miliar rupiah.

Tidak hanya tangga tersebut, perusahaan yang bertugas melelang bagian-bagian kuno menara Eiffel rupanya juga pernah menjual dua bagian lainnya dari menara ikonik tersebut.

Nah, apa kamu juga termasuk travelers sekaligus kolektor yang tertarik untuk memiliki oleh-oleh dari Perancis yang anti mainstream ini?

Kalau iya, itu artinya kamu harus bersabar sampai lelang berikutnya dibuka, ya!

Berita Terkait

Berita Terkini