Travel

Hindari PHP dengan Fitur Status Penerbangan di Traveloka

Hal ini juga mencegah rekan yang akan menjemput di bandara menjadi korban PHP.

Rendy Adrikni Sadikin

Fitur status penerbangan di Traveloka
Fitur status penerbangan di Traveloka

Guideku.com - Traveloka, perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking terdepan untuk destinasi lokal dan internasional, mengumumkan peluncuran inovasi fitur terbarunya, Status Penerbangan.

Status penerbangan atau flight status merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk melacak status penerbangan pesawat dalam waktu yang nyata alias secara real time.

Fitur ini untuk memudahkan pengguna dalam melacak penerbangan di berbagai kondisi, dapat digunakan baik oleh orang yang sedang ingin melakukan penerbangan maupun oleh keluarga dan kerabat dekat yang ingin menjemput rekannya di bandara.

Kala mengatur perjalanan menggunakan pesawat, seringkali ada rasa khawatir atau cemas yang dirasakan oleh penumpang akan status penerbangan yang tidak dapat diprediksi.

Hal ini juga mencegah rekan yang akan menjemput di bandara menjadi korban PHP alias pemberi harapan palsu.

Maklum, rata-rata mereka mengandalkan kabar dari rekan yang ingin dijemput atau harus tiba di bandara lebih awal untuk memastikan jadwal penerbangan dan mendaratnya sebuah pesawat sesuai pada jadwal.

Caesar Indra, Senior Vice President Business Development, Traveloka, mengungkapkan, ''Kami selalu berkomitmen untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna, salah satunya dalam melacak status penerbangannya. Bagi orang-orang dengan mobilitas tinggi, kami ingin menyediakan informasi status penerbangan yang disajikan dengan tampilan yang nyaman dan mudah dicerna.''

''Selain itu, kami juga ingin memudahkan pengguna yang sudah tiba di bandara, agar mereka bisa mendapatkan informasi penerbangan tanpa harus mencari papan jadwal keberangkatan. Maka dengan hadirnya fitur ini, informasi tersebut bisa lebih mudah didapatkan hanya dengan sentuhan jari dan pengguna juga dapat berbagi informasi status penerbangan ke keluarga dan kerabat terdekat pada saat dibutuhkan,” ujar Caesar.

Untuk menggunakan fitur Status Penerbangan, pengguna dapat dengan mudah mengikuti tahap-tahap di bawah ini:

1. Buka aplikasi Traveloka versi 3.6.0

2. Pada halaman utama, pilih fitur Status Penerbangan (Flight Status)

3. Pengguna dapat mengisi informasi detil penerbangan dengan pilihan Rute atau Kode Penerbangan

4. Klik 'Lihat Status'

5. Informasi status penerbangan yang real time akan terlihat di layar. Pengguna juga dapat melihat langsung status penerbangannya di e-ticket pada bagian Pesanan (My Booking).

''Kehadiran fitur Status Penerbangan untuk pertama kalinya oleh Traveloka, diharapkan dapat membantu mengurangi rasa khawatir dan menjawab kecemasan baik penumpang maupun kerabatnya dalam menunggu kepastian jadwal penerbangan, sehingga perjalanan pengguna dapat lebih terencana,'' tambah Caesar Indra.

Fitur Status Penerbangan sudah tersedia di aplikasi Traveloka versi 3.6.0 pada perangkat Android dan iOS. Status Penerbangan dapat diakses oleh penumpang yang ingin melakukan penerbangan atau kerabat dan keluarga yang ingin menjemput di bandara.

Pengguna juga dapat dengan mudah membagikan informasi status penerbangannya ke keluarga atau rekan terkait.

Berita Terkait

Berita Terkini