Travel

Pose dengan Jerapah Hasil Buruan, Pemburu Ini Dikecam

Dia mengaku ini mimpi seumur hidupnya

Galih Priatmojo | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Pemburu (Pixabay/Simedblack)
Ilustrasi Pemburu (Pixabay/Simedblack)

Guideku.com - Seorang pemburu asal Kentucky, Amerika Serikat, mendapat kritikan keras setelah mengunggah foto dirinya bersama seekor jerapah langka yang merupakan hasil buruannya.

Foto yang menampakkan dirinya tengah berpose bersama 'trofi buruan'-nya tersebut pun lekas menjadi viral. Si pemburu, Tess Thompson Talley (37) sontak mendapat kecaman dari netizen di seluruh dunia.

Ditambah lagi, Talley juga menuliskan, ''Doa untuk mimpi seumur hidupku telah terwujud hari ini! Aku berhasil menemukan jerapah langka ini dan mengikutinya selama beberapa saat (sebelum menembaknya).''

Tak hanya itu, Talley juga menuliskan bahwa jerapah yang menjadi hewan buruannya tersebut sudah berumur 18 tahun dan memiliki berat 1.814 kilogram.

Pemburu Berpose dengan Jerapah Langka Hasil Buruan (twitter.com/africlandpost)
Pemburu Berpose dengan Jerapah Langka Hasil Buruan (twitter.com/africlandpost)

Hal ini tentunya membuat marah netizen, terutama di kalangan pecinta binatang. Banyak yang menganggap jika perilaku Talley tersebut menjijikkan, tidak punya hati, dan tidak bermoral.

Ada juga yang menyatakan bahwa jerapah tersebut adalah jenis jerapah yang dilindungi dan jumlahnya kini tinggal sedikit.

Perlu diketahui, aktivitas berburu yang dilakukan Talley ini kerap dikenal dengan nama big game hunting dan merupakan salah satu paket wisata di Afrika Selatan.

Secara hukum, tindakan Talley tersebut memang bisa dibilang legal. Namun, tetap banyak yang menganggap bahwa foto kemenangannya bersama si jerapah hasil buruan adalah sesuatu yang tidak pantas.

Ilustrasi Jerapah (Pixabay/gekkodigitalmedia)
Ilustrasi Jerapah (Pixabay/gekkodigitalmedia)

Meski begitu, Talley membela diri dengan berkata bahwa apa yang dia lakukan tersebut juga merupakan bagian dari usaha konservasi.

Black giraffe, jenis jerapah langka yang dibunuhnya, diketahui memiliki kebiasaan melukai dan menyerang spesies jerapah yang masih muda.

Namun, terlepas dari benar atau tidak klaim yang dibuatnya tersebut, netizen tetap menganggap bahwa perbuatannya mengunggah foto semacam itu bukanlah sesuatu yang pantas dilakukan.

Bagaimana menurutmu teman travelers?

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini