Travel

Nostalgia 70-an, Garuda Indonesia Punya Seri Penerbangan Vintage

Jadul abis!

Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati

Garuda Indonesia Vintage Flight Series (instagram.com/garuda.indonesia)
Garuda Indonesia Vintage Flight Series (instagram.com/garuda.indonesia)

Guideku.com - Garuda Indonesia selama ini terkenal dengan maskapainya yang memiliki perpaduan warna biru kehijauan. Namun, tahukah kamu kalau Garuda Indonesia dulunya punya warna pesawat dan seragam yang lebih cerah ceria?

Yup, mulai tanggal 7 Desember kemarin, Garuda Indonesia rupanya meluncurkan program ''Vintage Flight Series'' dengan tema Back to 70's.

Dalam penerbangan Garuda Indonesia versi vintage ini, penumpang akan diajak untuk bernostalgia dengan suasana pesawat Garuda di tahun 70-an.

Salah satunya, penumpang akan diajak naik pesawat Garuda Indonesia yang masih memiliki perpaduan warna putih-oranye dengan logo branding klasik.

Garuda Indonesia Vintage Flight Series (genpi.co)
Garuda Indonesia Vintage Flight Series (genpi.co)

Tidak hanya itu, seri Garuda Indonesia versi vintage ini rupanya totalitas abis lho, travelers!

Bukan cuma pesawatnya, seluruh awak penerbangan baik kru kabin maupun kru darat akan mengenakan seragam Garuda Indonesia dari tahun 1970-an.

Beda jauh dengan seragam saat ini, kamu bisa melihat seragam pramugari Garuda yang berwarna kuning-oranya dan merupakan hasil rancangan Hanae Mori, desainer Jepang yang terkenal kala itu.

Tak hanya itu, menu makanan di dalam kabin pun akan dibuat semirip mungkin dengan menu di tahun 1970 silam. Sementara itu, daftar menu untuk penerbangan internasional akan dibuat dengan ejaan zaman dulu.

Garuda Indonesia Vintage Flight Series (genpi.co)
Garuda Indonesia Vintage Flight Series (genpi.co)

Sayangnya, penerbangan Garuda Indonesia versi vintage ini tidak berlaku untuk semua rute. Total hanya ada 3 rute PP yang disediakan.

Ketiga rute tersebut adalah penerbangan Jakarta - Balikpapan dengan GA566 dan GA 569, Jakarta - Surabaya dengan GA304 dan GA 309, serta Jakarta - Singapura dengan GA 846 dan GA 847.

Program seri vintage ini pun juga hanya akan berlaku sampai tanggal 17 Desember 2018 mendatang.

Travelers tertarik untuk mencoba naik Vintage Flight Series ini?

Berita Terkait

Berita Terkini