Travel

Wisata Panjat Tebing Bareng Komunitas Indo Climb, Bikin Nagih Lho

Climbing trip bisa jadi alternatif wisata pacu adrenalin.

Dany Garjito

Wisata panjat tebing, Komunitas Indo Climb. (instagram.com/renatavalenza)
Wisata panjat tebing, Komunitas Indo Climb. (instagram.com/renatavalenza)

Guideku.com - Cari wisata panjat tebing bareng komunitas? Tidak ada salahnya kamu coba gabung ke Komunitas Indo Climb.

Olahraga panjat tebing punya tempat tersendiri di hati pecinta olahraga, khususnya bagi mereka yang suka tantangan yang memacu adrenalin.

Panjat tebing bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Kamu pasti akan kewalahan saat pertama kali melakukannya. Ini  dikarenakan ada banyak hal yang harus disiapkan selain hanya keberanian akan ketinggian.

Komunitas Indo Climb sendiri tidak main-main dalam melakukan kegiatan ini, latihan rutin seminggu tiga kali pun dijabani untuk mendapatkan kondisi dan mempertahankan kemampuan memanjat tebing tersebut.

Olahraga panjat tebing atau istilah asingnya dikenal dengan rock climbing merupakan salah satu dari sekian banyak olahraga alam bebas yang dilakukan menggunakan peralatan dan teknik-teknik tertentu untuk bisa melewatinya.

Pada umumnya panjat tebing dilakukan pada daerah yang berkontur batuan tebing dengan sudut kemiringan mencapai lebih dari 45 derajat dan mempunyai tingkat kesulitan tertentu, namun berkembang di beberapa tempat dalam ruangan atau  indoor.

BACA JUGA: Bikin Nyali Ciut, Ini 4 Jalur Pendakian Terseram di Dunia

Panjat tebing semakin berkembang. Kegiatan panjat tebing berevolusi menjadi berbagai dimensi kegiatan, olahraga yang mengejar prestasi, petualangan yang mengejar kepuasan pribadi atau hobi dan sebagai kegiatan profesi.

Dikutip dari Suara.com, Indo Climb sendiri terbentuk pada 2013 tanpa direncanakan. Bermula dari Emi Zaina, pemanjat tebing profesional mengajak seorang teman untuk memanjat tebing.

Tak disangka setelah diajak panjat tebing, temannya itu jadi tertarik dengan aktivitas panjat tebing, lalu ia mengajak teman lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini