Travel

Bikin Geger, Daerah Ini Dapat Hujan Uang di Siang Bolong

Sobat misqueen siap menjerit

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Uang (Pixabay)
Ilustrasi Uang (Pixabay)

Guideku.com - Siapa sih yang nggak mau dapat uang secara cuma-cuma? Ngaku saja, beberapa dari kita pasti pernah berharap agar hujan uang bisa turun di dunia ini.

Namun, apa jadinya kalau hal tersebut menjelma menjadi nyata secara tiba-tiba?

Meski susah dipercaya, tapi insiden hujan uang dari langit benar-benar terjadi Sabtu silam (15/12/2018) di Hongkong. Dikatakan, fenomena hujan uang ini terjadi di salah satu lingkungan miskin dan kumuh yang ada di Hongkong.

Beberapa orang bahkan sempat mengumpulkan uang yang berjatuhan tersebut, dan terlihat bahwa lembaran-lembaran yang jatuh tersebut memiliki nilai 100 dolar HK atau Rp 186.000.

Hujan Uang di Hongkong (youtube.com/South China Morning Post)
Hujan Uang di Hongkong (youtube.com/South China Morning Post)

Meski begitu, sama sekali tak ada unsur misteri dalam insiden ini. Malahan, si pelaku hujan uang mengabadikan seluruh momen tersebut dan sempat melakukan live di akun Facebooknya.

Si pelaku, Wong Ching-kit, diketahui adalah pemilik dari usaha bernama Epoch Cryptocurrency. Sesaat sebelum menurunkan hujan uang, dia pun sempat berkata, ''Apa ada yang percaya jika uang bisa jatuh dari langit?''

Barulah setelah itu, Wong menghujani area tersebut dari atas gedung dengan berlembar-lembar uang yang dibawanya. Aksinya ini jelas membuat warga geger dan bingung sesaat.

Pelaku Hujan Uang di Hongkong (facebook.com/Epoch.Cryptocurrency)
Pelaku Hujan Uang di Hongkong (facebook.com/Epoch.Cryptocurrency)

Sayangnya, aksi Wong tersebut tak sepenuhnya lancar karena dia dinilai telah membuat kerusuhan publik. Selain itu, terdapat pula pertanyaan apakah uang yang disebarkan Wong diperoleh dengan cara legal.

Saat ditanya kenapa dirinya melakukan aksi tersebut, Wong hanya berkata, ''Jangan salahkan aku, aku juga tidak tahu kalau uang bisa turun dari langit.''

Warga pun juga tak jadi berbahagia atas fenomena hujan uang ini, lantaran Wong kini ditangkap untuk diinterogasi sementara semua uang yang berhasil dikumpulkan diminta untuk diserahkan ke polisi.

Berita Terkait

Berita Terkini