Travel

Berendam di Centrum Million Balls, Tempat Mandi Jutaan Bola

Mandi bola atau mandi jeruk nih?

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Centrum Million Balls, Bandung (instagram.com/centrummillionballs)
Centrum Million Balls, Bandung (instagram.com/centrummillionballs)

Guideku.com - Wisata mandi bola biasanya identik dengan anak-anak. Namun, hal tersebut tidak berlaku di Centrum Million Balls yang disebut-sebut sebagai kolam mandi bola terbesar di Indonesia.

Dengan ukuran 500 meter persegi, kolam mandi bola di Centrum Million Balls ini tampak tak jauh berbeda dengan kolam renang sungguhan. Bedanya, apa yang mengisi kolam ini adalah satu juta bola plastik berwarna oranye.

Tak hanya itu, baik orang dewasa maupun anak-anak pun bebas menceburkan diri untuk bermain-main di kolam serba oranye ini dan menjajal aneka macam pelampung unyu yang disediakan.

Centrum Million Balls, Bandung (instagram.com/arderich)
Centrum Million Balls, Bandung (instagram.com/arderich)

Memiliki ukuran masif, Centrum Million Balls juga tak menganggap remeh masalah kebersihan dan keamanan pengunjungnya.

Untuk memasuki kolam bola, pengunjung akan diberikan kaus kaki khusus terlebih dahulu. Kaus kaki ini ada untuk alasan keamanan dan higienitas.

Sementara itu, untuk memastikan tak ada benda berbahaya masuk ke kolam, pihak Centrum Million Balls juga rutin menggunakan magnet untuk memunguti benda-benda seperti jarum atau pin yang mungkin terlepas saat mandi bola.

Tak lupa, jutaan bola oranye ini juga rutin dibersihkan dari kuman dan bakteri sehingga pengunjung dapat bermain tanpa merasa khawatir.

Centrum Million Balls, Bandung (instagram.com/tengkufauziah)
Centrum Million Balls, Bandung (instagram.com/tengkufauziah)

Selain kolam mandi bola terbesar di Indonesia, wahana Centrum Million Balls ini rupanya juga dilengkapi 20 spot selfie yang masing-masing memiliki tema berbeda.

Centrum Million Balls sendiri merupakan salah satu wahana wisata yang terletak di Bandung dan kini tengah ramai dikunjungi wisatawan.

Untuk masuk ke sini, wisatawan perlu merogoh kocek sebesar Rp 50.000 untuk weekdays dan Rp 65.000 di saat weekend.

Travelers tertarik masuk ke kolam mandi bola terbesar di Indonesia ini?

Berita Terkini