Travel

Lewat Cara Ini, Penjaga Hutan Aokigahara Berharap Bisa Cegah Bunuh Diri

Dia juga ingin mengubah pandangan orang terhadap Aokigahara

Galih Priatmojo | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Depresi (Pixabay)
Ilustrasi Depresi (Pixabay)

Guideku.com - Selama ini, Hutan Aokigahara memang terkenal memiliki reputasi sebagai hutan bunuh diri. Hal ini makin diperparah setelah video kontroversial yang dibuat Youtuber Logan Paul dan Qorygore beberapa waktu lalu menjadi viral.

Namun, tak hanya menjadi kecaman warganet saja, aksi para Youtuber ini ternyata juga membuat Kyochi Watanabe selaku penjaga gerbang hutan Aokigahara merasa kecewa.

Bagaimana tidak, di balik reputasi hutan tersebut sebagai hutan bunuh diri, Watanabe rupanya punya misi mulia untuk mengubah pandangan orang-orang.

''Hutan ini adalah bagian dari alam. Ini bukan tempat seperti itu,'' kata Watanabe seperti dikutip Guideku.com dari laman Asia One. ''Apa orang-orang ingin membuat hutan ini sebagai neraka?''

Hutan Aokigahara (Google Maps)
Hutan Aokigahara (Google Maps)

Lahir dan tinggal di dekat hutan Aokigahara, Watanabe sudah menghabiskan delapan tahun waktunya untuk mengubah reputasi hutan tersebut.

Sebagai seorang musisi, Watanabe pun percaya jika musik dapat membantu dirinya melakukan upaya pencegahan bunuh diri.

Melalui pondok kecil tempatnya tinggal, Watanabe senantiasa memutar aneka macam musik baik itu pop, rock, hingga hip-hop dengan harapan menyentuh hati pendengarnya.

Salah satu lagu yang diputarnya adalah Imagine yang dibawakan John Lennon. Watanabe ingin agar siapa pun yang mendengarnya dapat kembali bangkit dari keputusasaan.

Ilustrasi Bermain Musik (Pixabay/RyanMcGuire)
Ilustrasi Bermain Musik (Pixabay/RyanMcGuire)

Tak cuma memutar musik, kadang Watanabe pun bermain gitar dan bernyanyi lewat mikrofon untuk mencegah orang-orang yang datang ke Aokigahara melakukan bunuh diri.

Watanabe bahkan pernah membujuk seorang lelaki secara langsung agar tak melakukan niatnya. Pada akhirnya, lelaki tersebut memilih pulang dan hingga sekarang masih berkirim pesan dengan Watanabe.

Meski berat, Watanabe tetap berharap agar orang-orang datang ke Hutan Aokigahara untuk menikmati alam, bukan melakukan bunuh diri atau mencari-cari tubuh orang mati.

''Aku adalah penjaga gerbang hutan Aokigahara. Aku merasa ini adalah tugasku,'' tutup Watanabe.

Berita Terkait

Berita Terkini