Travel

Wahana Ski Longsor, Anak Kecil Tertimbun Salju

Mereka menyebutnya keajaiban.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Tempat Ski (Pixabay/flyupmike)
Ilustrasi Tempat Ski (Pixabay/flyupmike)

Guideku.com - Sebuah keajaiban yang tak terduga terjadi di Pegunungan Alpen Perancis. Seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun yang tertimbun salju longsor berhasil diselamatkan.

Dihimpun dari laman Travel and Leisure, insiden ini terjadi sekitar pukul 2 siang waktu lokal. Saat itu, bocah laki-laki tersebut dan keluarganya sedang bermain ski di La Plagne ski resort.

Namun, tiba-tiba saja, terjadi salju longsor yang menyeret bocah laki-laki tersebut sejauh paling tidak 100 meter. Sementara itu, keluarga bocah itu selamat dan tidak ikut terseret.

Ilustrasi Main Ski (Pixabay/Up-Free)
Ilustrasi Main Ski (Pixabay/Up-Free)

Sial baginya, bocah ini sama sekali tidak memiliki alat pemancar apa pun yang dapat memberitahukan lokasinya. Butuh waktu sampai para anjing pelacak berhasil mengendus lokasi bocah ini.

BACA JUGA: Inilah 5 Bandara Terbaik di Indonesia Versi Skytrax, Mana Saja?

Totalnya, ada 40 menit yang dihabiskan bocah itu tertimbun salju sebelum ditemukan. Tim pencari pun sempat merasa putus asa.

''Ini adalah suatu keajaiban karena dia sama sekali tidak punya alat pemancar. Kemungkinan bertahan hidup setelah 15 menit tertimbun salju sangat kecil,'' begitu kata salah seorang anggota tim penyelamat.

Ilustrasi Salju Longsor (Pixabay/Hans)
Ilustrasi Salju Longsor (Pixabay/Hans)

Meski demikian, bocah laki-laki tersebut nyatanya ditemukan selamat setelah 40 menit terpendam. Alasannya, salju tidak sampai menghalangi pernapasan anak tersebut.

BACA JUGA: Klaten Mantap, Musim Liburan Umbul Ponggok Dapat Rp 100 Juta per Hari

Sayangnya, bocah 12 tahun tersebut mengalami patah kaki dan harus dirawat di rumah sakit terdekat.

Namun, selain itu, kondisinya dilaporkan baik-baik saja terlepas dari fakta dia sudah tertimbun salju selama 40 menit lamanya.

Berita Terkait

Berita Terkini