Travel

Hiii, Pulang dari Afrika, Turis Ini Bawa 'Oleh-Oleh' Seram

Dijamin bikin merinding disko

Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Bandara (Pixabay/jdejd)
Ilustrasi Bandara (Pixabay/jdejd)

Guideku.com - Bukan hanya foto atau barang seperti kaos dan makanan khas, berbagai macam suvenir aneh juga kerap menjadi daya tarik tersendiri bagi turis.

Tak jarang pula, oleh-oleh macam ini malah akan dianggap berbahaya dan dilarang di negara asal mereka.

Biasanya, pihak imigrasi memang punya alasan untuk melarang beberapa produk makanan, tanaman, atau hewan. Hal ini karena ada kekhawatiran penyebaran virus dan penyakit berbahaya.

Hal itulah yang menimpa sepasang turis saat mereka pulang dari Afrika. Setibanya di Atlanta, Amerika Serikat, seekor anjing pelacak berhasil mendeteksi oleh-oleh berbahaya di koper mereka.

Kaki Seribu Afrika Masuk ke Koper Turis (twitter.com/CBPSoutheast)
Kaki Seribu Afrika Masuk ke Koper Turis (twitter.com/CBPSoutheast)

 

Dihimpun Guideku.com dari laman The Travel, oleh-oleh berbahaya ini ternyata adalah kaki seribu Afrika yang memiliki panjang mencapai 15 cm. Duh!

Diperkirakan, kaki seribu berukuran besar itu masuk sendiri ke koper pasangan ini saat mereka tengah berlibur di Johannesburg, Afrika Selatan.

Beruntung bagi pasangan ini, pihak Customs and Border Protection (CBP) lekas menyingkirkan kaki seribu tersebut dan akan mengirimnya ke insektarium terdekat.

Kaki seribu Afrika sendiri sebenarnya memang tidak beracun, namun insiden ini jelas sukses membuat pasangan turis tersebut merinding disko.

Untung saja kaki seribu ini bisa diamankan sebelum terbawa pulang ya, travelers!

Berita Terkait

Berita Terkini