Belai Kucing Liar saat Liburan, Wanita Ini Mendadak Lumpuh

Meski suka dengan kucing, jangan asal membelai kucing liar ya!

Dany Garjito
Kamis, 24 Januari 2019 | 12:45 WIB
Ilustrasi Kucing (Pixabay/super-mapio)

Ilustrasi Kucing (Pixabay/super-mapio)

Guideku.com - Kisah wanita yang lumpuh karena membelai kucing liar saat liburan menjadi sorotan. Gemma Birch (24), wanita asal Southport, Merseyside, Inggris mengalami lumpuh dari pinggul ke bawah setelah ia terkena infeksi bakteri dari kucing liar.

Birch yang juga seorang blogger ini sangat menyukai kucing bernama Catarina saat ia berlibur dan menginap di resort Albufeira, Portugal pada tahun 2014.

Dilansir dari Mirror, wanita ini tak mengetahui bahwa kucing itu membawa infeksi yang berpotensi mematikan. Birch muntah pada hari terakhir liburannya dan pingsan saat penerbangan pulang.

Baca Juga: Mirip Ombak, Nasi Goreng Milik Pria Ini Bikin Geger Dunia Maya

Dia dilarikan ke rumah sakit Southport, dokter menemukan bahwa fesesnya terdapat bakteri campylobacter yang umumnya ditemukan pada ayam mentah.

Manfaat Solo Traveling (Unsplash)
Traveling (Unsplash)

 

Seminggu kemudian, Birch keluar dari rumah sakit tetapi kembali masuk rumah sakit setelah dia mengalami mati rasa di kakinya.

Baca Juga: Tiada Dua, 4 Spot Wisata Cantik Ini Ada di Belitung, Kampung Halaman Ahok

Dokter kemudian mendiagnosisnya dengan sindrom Guillain-Barré, yakni kondisi yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh menyerang sistem sarafnya sendiri.

BACA JUGA: Selamatkan Istana Pasca Banjir, Kucing Ini Resmi Diberi Gelar Raja

Birch pun menceritakan bagaimana dia menghabiskan empat bulan di rehabilitasi dan kembali ke kondisi normal setelah 14 bulan.

Baca Juga: Pecinta Buah Musiman Wajib Tahu, Cek Kalender Musim Buah Ini Yuk!

"Saya harus bergantung pada perawat untuk membawa saya ke toilet dan membersihkan saya. Saya tak bisa mengontrol kandung kemih saya dan juga tak bisa menggunakan lengan atau tangan saya karena sangat lemah," kata Birch.

Dia percaya bahwa kucing itu mendapat infeksi ketika mengobrak-abrik sampah umum. Akibat kejadian ini, ia mengatakan dirinya takut untuk membelai kucing liar.

BACA JUGA: Bikin Geram, Lelaki Ini Tendang Kucing Hingga Tercebur ke Sungai

Baca Juga: Ada-Ada Saja, Lasagna Ini Diklaim Bisa Tebak Jenis Kelamin Bayi

"Meski saya suka kucing, saya tidak bisa menyentuh kucing liar sekarang. Saya suka membelai mereka namun berharap kejadian ini tak akan terulang lagi," ungkap Birch.

Birch juga menyarankan agar setiap orang menghargai kesehatan mereka dan berharap kisahnya menginspirasi orang untuk menghargai semua yang mereka miliki.

Himedik.com/Yuliana Sere

Berita Terkait TERKINI
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Merayakan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, mungkin kamu sedang mencari destinasi wisata yang menarik....
travel | 14:47 WIB
Garut ini menawarkan berbagai atraksi alam, kuliner lezat, dan kegiatan seru untuk pengunjung yang ingin menghabiskan wa...
travel | 19:34 WIB
Jika kamu belum menentukan destinasi wisata untuk libur Tahun Baru, bisa mencoba mengunjungi tempat wisata yang berada d...
travel | 19:20 WIB
Terdapat sejumlah destinasi wisata di Bekasi yang dapat menjadi pilihan untuk anak-anak selama liburan....
travel | 08:49 WIB
Dirangkum oleh Guideku, berikut rekomendasi tempat wisata di Bandung yang menarik dikunjungi saat libur Natal dan Tahun ...
travel | 10:00 WIB
Tampilkan lebih banyak