Travel

4 Pantai di Pulau Jawa yang Wajib Dijajal Peselancar Pemula hingga Pro

Penantang ombak kudu kesini nih!

Dany Garjito | Aditya Prasanda

(Pixabay Kanenori)
(Pixabay Kanenori)

Guideku.com - Terkenal dengan kawasan pesisirnya nan mengagumkan dan gelombang ombaknya nan menawan, pantai-pantai di pulau Jawa kerap jadi arena menyenangkan bagi para peselancar lokal maupun mancanegara.

Untuk kamu yang doyan menantang ombak, berikut Guideku.com sajikan 4 pantai terbaik di pulau Jawa yang wajib dijajal para peselancar dari pemula hingga profesional. Apa saja?

Pantai Krakal

(Wikimapia Orange Juice)
(Wikimapia Orange Juice)

Membentang di sebelah Pantai Sundak di Gunung Kidul, Yogyakarta, Pantai Krakal dengan permukaan pasirnya nan landai memiliki ombak yang cukup besar.

Tak heran, tipikal pantai khas pesisir selatan Jawa di Krakal digandrungi banyak peselancar, tak terkecuali peselancar pemula.

Pantai Payangan

(Instagram Xesa Motretl)
(Instagram Xesa Motretl)

Gulungan ombak nan cukup bervariasi dan menantang di Pantai Payangan, Jember, Jawa Timur membuat banyak peselancar jatuh hati.

Tentu sebab ombaknya cukup aman, peselancar pemula bisa belajar di pantai dengan permukaan pasir kecoklatan tersebut.

Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah, Banyuwangi (Wikimedia Commons)
Pantai Pulau Merah, Banyuwangi (Wikimedia Commons)

Bertolak 60 kilometer dari pusat kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Pantai Pulau Merah membentang dengan lanskap alamnya nan menawan.

Menuju pantai ini, kita harus mengambil jalan menuju Kesilir, menyisir jalanan desa nan berkelok-kelok hingga tiba di Pulau Merah.

Tak hanya memiliki lanskap alam nan menakjubkan, Pantai Pulau Merah juga terkenal dengan ombaknya nan memukau banyak peselancar lokal dan mancanegara.

G-Land/Pantai Plengkung

(Instagram Paulo Zulu Official)
(Instagram Paulo Zulu Official)

Disebut sebagai pantai dengan ombak terbaik setelah Hawaii, G-Land atau Pantai Plengkung merupakan surga bagi para peselancar profesional lokal maupun mancanegara.

Ombaknya nan menawan disebabkan bibir pantai ini yang menghadap langsung ke Samudera Hindia.

Pantai ini berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi.

Berita Terkait

Berita Terkini