Travel

Bertaburkan Bunga, Menyibak Keajaiban Dubai Miracle Garden

Elok paripurna!

Tinwarotul Fatonah | Aditya Prasanda

(Wikimedia Dayneferrara)
(Wikimedia Dayneferrara)

Guideku.com - Uni Emirates Arab agaknya tidak pernah mengendorkan buasnya nafsu pembangunan kota pesisirnya nan gersang.

Nyaris setiap musim selalu ada aset wisata baru yang diluncurkan pemerintah setempat. Tak terkecuali kompleks bunganya nan megah, Dubai Miracle Garden yang diresmikan pada 14 Februari 2013.

Di taman ini, rangkaian bunga beraneka rupa terhampar dan dibiarkan tumbuh secara alami dari permukaan tanah.

Bermacam vegetasi hijau dibentuk sedemikian lantas menyerupai gajah, Teddy Bear hingga Mickey Mouse.

(Instagram Jetset Jen)
(Instagram Jetset Jen)

Bahkan salah satu rangkaian bunga berbentuk Mickey Mouse dengan tinggi 18 meter diganjar gelar 'World's Largest Topiary Structure' oleh Guiness World Records.

Wisatawan juga akan dimanjakan bermacam latar bunga raksasa nan Instagramable macam jam raksasa berbalut bunga, Floral Cock yang berdiameter 15 meter. Pula salah satu situs yang jadi maskot komplek wisata ini yakni balutan bunga purna warna pada salah satu replika awak udara terbesar di muka bumi, pesawat Emirates Airbus 380.

Menyambangi komplek wisata seluas 72 ribu meter persegi di Kota Dubai, UEA ini kita harus merogoh kocek sebesar 40 Dirham atau setara Rp 153 ribu untuk anak-anak dan 50 Dirham atau setara Rp 191 ribu untuk dewasa.

Tertarik?

Berita Terkait

Berita Terkini