Travel

Butuh Liburan, Panda Ini Putuskan Kabur dan Jalan-Jalan Seharian

Polisi pun dibuat geger.

Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Panda Merah (Pixabay)
Ilustrasi Panda Merah (Pixabay)

Guideku.com - Bukan cuma anak-anak yang bisa kabur dari rumah tanpa pengawasan orang tua, panda merah di kebun binatang Belfast, Irlandia ini juga sama.

Dikutip dari laman Insider, panda merah yang bernama Amber itu lahir dan sudah 6 bulan tinggal di kebun binatang demi alasan keselamatan.

Tak heran, panda merah memang dikategorikan sebagai salah satu spesies binatang yang terancam punah sehingga keberadaannya pun dilindungi.

Maka, ketika Amber dilaporkan hilang dari kebun binatang, polisi pun sampai ikut dikerahkan dalam pencarian selama 16 jam lamanya.

Panda Merah Kabur dari Kebun Binatang (facebook.com/PoliceServiceNI)
Panda Merah Kabur dari Kebun Binatang (facebook.com/PoliceServiceNI)

Tidak hanya itu, pihak kepolisian pun bahkan membuat pengumuman demi memastikan keselamatan Amber yang sedang sibuk kabur dan jalan-jalan sendiri tersebut.

''Teman-teman... hari ini seekor panda merah memutuskan untuk liburan dari kebun binatang Belfast. Kami percaya saat ini dia sedang mengamati pemandangan indah di kota Glengormley.''

Polisi juga mengingatkan agar pengendara berhati-hati di jalan dan agar siapa pun yang menemukan Amber segera menghubungi polisi.

Untunglah, setelah 16 jam pencarian, panda merah tersebut pun ditemukan dalam keadaan selamat. Amber pun langsung diperiksa oleh dokter hewan sebelum dikembalikan ke kandangnya.

Ada-ada saja ya panda yang satu ini!

Berita Terkini