Travel

Berani Bermukim di Kota ini, Dihadiahi Uang Ratusan Juta, Kok Bisa?

Kota ini sejatinya dilengkapi dengan pemandangan alam nan indah dengan semilir udaranya yang begitu menyegarkan.

Angga Roni Priambodo | Aditya Prasanda

(Wikimedia F Cerigioli)
(Wikimedia F Cerigioli)

Guideku.com - Locana disebut sebagai salah satu kota dengan angka kelahiran terkecil dengan populasi penduduk paling minim di Italia.

Laporan Thrillist menyebut kota yang membentang di sekitar Pegunungan Alpen ini hanya memilik total 1.500 penduduk hari ini.

Jumlah yang teramat minim tersebut tak dimbangi dengan tingkat kelahiran penduduknya yang rata-rata hanya 10 kelahiran per tahun beriringan dengan 40 kematian setiap tahunnya.

Memiliki luas 132 kilometer persegi, Locana sejatinya dilengkapi dengan pemandangan alam nan indah dengan semilir udaranya yang begitu menyegarkan.

Kendati demikian tak membuat banyak orang tergerak mendiami kota ini.

Untuk menyiasati angka kelahiran yang kecil dan populasi penduduk yang begitu sedikit, Walikota Locana, Giovanni Bruno Mattiet berinisiatif memberi hadiah sebesar 10 ribu Dollar atau setara Rp 144 juta selama tiga tahun pada keluarga yang berkenan mendiami kota yang berada di sekitar perbatasan Perancis dan Swiss ini.

(Wikimedia F Cerigioli)
(Wikimedia F Cerigioli)

 

Laporan CNN Travel menyebut, keluarga yang hendak mendiami Locana harus memenuhi syarat yakni memiliki satu orang anak dan memiliki pendapatan tahunan minimal 6,6 ribu Dollar atau setara Rp 96 juta.

Gebrakan tersebut bertujuan menghidupkan kembali roda perekonomian di kota Locana yang mulai mandek.

Bagi mereka yang bersedia pindah, pemerintah setempat bahkan telah menyediakan lapangan pekerjaan yang bisa mereka garap.

''Kami memiliki lusinan toko, bar, butik, dan restoran yang tinggal dijalankan,'' ujar Mattiet seperti dikutip Guideku.com dari CNN Travel.

Tertarik mendiami kota ini?

Berita Terkait

Berita Terkini