Travel

Bikin Gambar di Bukit Pasir ini Kena Denda Jutaan Rupiah, Kok Bisa?

Nah lho, sudah tahu belum?

Vika Widiastuti | Aditya Prasanda

(Pixabay Kasabubu)
(Pixabay Kasabubu)

Guideku.com - Pantai Gran Canaria, Spanyol dikenal sebagai salah satu pantai favorit para wisatawan yang menyambangi Negeri Matador.

Kawasan pesisir yang terkenal dengan bibir pantainya nan memanjang dan lautan birunya nan segar ini juga populer sebab lanskap Bukit Pasir Maspalomas-nya nan mengagumkan.

Bukit Pasir Maspalomas, destinasi wisata yang masuk dalam deretan cagar alam yang dilindungi pemerintah Spanyol ini membentang seluas 1.000 hektar, ditumbuhi beberapa vegetasi hijau dan kelindan pohon palem.

Sebab termasuk cagar alam dilindungi, pemerintah Spanyol pun menerapkan peraturan ketat yang melarang wisatawan membuat gambar di bukit pasir bahkan mencoret bebatuan disana.

Laporan The Sun menyebut otoritas setempat khawatir tindakan itu akan merusak keindahan alami dan pesona ekosistem di kawasan Maspalomas.

Bahkan sebab hal tersebut, pemerintah Spanyol memberlakukan hal yang sama di kawasan Pantai Gran Canaria juga Pulau Tenerife yang masih termasuk dalam gugusan Kepulauan Gran Canaria. Wisatawan yang kedapatan membuat coretan pada bukit pasir akan dikenakan denda sebesar 600 Euro atau setara Rp9 juta.

(Pixabay Monica Volpin)
(Pixabay Monica Volpin)

 

Nah lho! Gimana menurutmu?

Berita Terkait

Berita Terkini