Berawal dari Liburan ke Korea Selatan, Rossa Gabung SM Entertainment

Rossa mengaku tidak menyangka bisa bergabung dengan SM Entertainment.

Dany Garjito
Sabtu, 23 Februari 2019 | 14:30 WIB
Rossa Menangkan Penghargaan Big Apple Music Award (dok. Kemenpar)

Rossa Menangkan Penghargaan Big Apple Music Award (dok. Kemenpar)

Guideku.com - Penyanyi Rossa mengungkapkan asal mula bisa bergabung dengan anak perusahaan SM Entertainment yang berada di Indonesia. Penyanyi lagu "Pudar" tersebut rupanya ditawari langsung oleh bos agensi Super Junior itu.

"Jadi begini sebetulnya, awalnya adalah karena aku diminta oleh SM Entertainment sebagai artis Indonesia pertamalah untuk SM. Dan mereka di sini juga ada kantornya juga beserta Trans. Jadi aku lah jadi artis pertama. Alhamdulillah," ujar Rossa di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

Saat itu, Rossa tengah liburan ke Korea Selatan. Di situ, ibu satu anak ini diajak ngobrol sekaligus makan malam oleh CEO SM Entertainment, Kim Young Min.

Baca Juga: Miris, Turis Ini Kehilangan Jari Kaki Setelah Berendam di Jacuzzi

"Waktu itu ini lucu sebetulnya. Aku penonton drama Korea kan ceritanya. Jadi pada suatu ketika tahun lalu tuh aku liburan (ke Korea) sebetulnya dan SM tahu aku ke sana. Diajaklah dinner ada Mr. Kim Young Min. Jadi kita dinner nih lama ketawa-ketawa dan lain sebagainya," kata Rossa.

"Besoknya tuh mereka bilang mau nggak join SM gitu. Terus aku kayak, wah benar nih? Iyalah surprise (kaget). Karena aku liburan kebayang nggak sih. Liburan membawa berkah. Alhamdulillah," tambahnya.

Baca Juga: Ibu Suapi Anaknya yang Main Game 48 Jam, Seperti Menyuapi Zombie

Tentu saja Rossa senang sekali. Pasalnya, dia dijanjikan berkolaborasi dengan idol SM Entertainment termasuk Super Junior.

"Mereka langsung cerita nanti akan ada, yang pertama mungkin Suju, yang kedua belum memastikan kan di SM ada EXO, NCT, Boa, SNSD dan lain sebagainya. Jadi kayak wah beneran nih? Iya katanya. Ah serius wah senang banget," imbuh Rossa.

"Pertama kali itu, terus lama-lama jadi intens perbincangannya. Terus akhirnya dua bulan yanglalu lah mereka kayak kita jadi ya gini-gini. Sampai sekarang kita masih memadukan lah visi misi dan lain sebagainya," katanya.

Baca Juga: Hujan Es di Sleman Yogyakarta, Pohon Bertumbangan

Leeteuk, personel Super Junior, di acara Indonesia/Korea Business Summit 2017, di Hotel Shangri-La, kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017). [suara.com/Ismail]
Leeteuk, personel Super Junior, di acara Indonesia/Korea Business Summit 2017, di Hotel Shangri-La, kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017). [suara.com/Ismail]

Sebagai informasi, SM Entertainment tengah membuka cabang perusahaan di Indonesia dengan bekerjasama bareng Trans Media. Satu di antaranya mereka bekerjasama di bidang industri hiburan.

Di situ, Rossa ditunjuk sebagai artis perdana yang bergabung dalam naungan kerjasama ini. Rossa rencananya akan dibuatkan lagu kolaborasi dengan Super Junior dalam waktu dekat ini.

SUARA.com/Sumarni

Baca Juga: Puas Berenang dan Mabuk, Bule di Bali Malah Diperkosa Staf Hotel

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak