Travel

Mahar Nikahi Marion Jola Rp 2 Miliar, Ikuti Tradisi Kampung Halaman ?

Marion Jola berasal dari Kupang yang punya tradisi Belis dalam pernikahan.

Dany Garjito

Marion Jola Makan Stroberi (instagram.com/lalamarionmj)
Marion Jola Makan Stroberi (instagram.com/lalamarionmj)

Guideku.com - Penyanyi Marion Jola akhirnya angkat suara soal mahar yang harus diberikan seorang pria bila ingin nikahi dirinya. Santer diberitakan mahar pernikahannya bisa mencapai Rp 2 miliar.

Marion Jola membantah soal kabar tersebut.



"Itu mahar gini loh. Maksudnya memang ada, aku berasal dari Sumba. Sumba itu tradisi namanya belis. Nah itu memang gitu. Tapi nggak semahal itu, nggak segede itu kok," jelas Marion Jola, saat ditemui di kawasan Grogol, Jakarta Barat, Rabu (27/2/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

Pentolan Indonesian Idol ini juga kembali memastikan menikahi gadis Sumba, Nusa Tenggara Timur biayanya tidak terlalu fantastis. Hanya, memang ada tradisi yang cukup unik sebelum menyelenggarakan pernikahan.

"Untuk menikahi gadis Sumba ada tradisi namanya belis, belis itu kalau mau ngambil anak saya. Seperti bentuk saya bisa, saya mampu untuk menjaga anak kamu. Memang tradisinya gitu," imbuh Marion Jola.

"Cara dimana laki-laki membuktikan dia siap untuk menjaga anak perempuannya. Karena nggak sembarangan ngasih anak perempuan," tambahnya.

Sebagai informasi, mahar Rp 2 miliar sendiri berawal dari pernyataan kekasih Marion Jola, Julian Jacob. Aktor muda itu pernah mengungkapkan syarat menikahi Marion Jola antara lain memberikan beberapa kerbau, kuda hingga babi dengan total miliaran rupiah.

SUARA.com/Sumarni

Berita Terkait

Berita Terkini