Travel

Awas Kaget, Segini Biaya Nikah Syahrini di Masjid Tokyo Camii !

Cara menikah di Masjid Tokyo Camii cukup mudah.

Dany Garjito

Syahrini di rumahnya, kawasan Bogor, Jawa Barat, Senin (12/9/2016) [suara.com/Wahyu] pakai kerudung hitam
Syahrini di rumahnya, kawasan Bogor, Jawa Barat, Senin (12/9/2016) [suara.com/Wahyu] pakai kerudung hitam

Guideku.com - Pernikahan Syahrini dan Reino Barack akhirnya menjadi kenyataan.

Syahrini dan Reino Barack memilih Masjid Tokyo Camii, Jepang, sebagai saksi bisu pernikahan mereka. Masjid yang terletak di kawasan Sibuya itu juga pernah digunakan Irwan Mussry saat menikahi Maia Estianty.

Masjid Tokyo Camii rupanya memang sering digunakan untuk acara akad pernikahan. Bukan cuma orang asli Jepang, warga negara asing juga tak sedikit yang menikah di sana.

"Di sini sering ada acara nikah. Banyak macam, bukan cuma orang Jepang saja, tapi Indonesia Malaysia, Turki," kata pengurus masjid Tokyo Camii, Gufron, dalam sebuah video wawancara yang diunggah akun gosip taante_reempong_officiaall.

Syarat untuk menikah di Masjid Tokyo Camii juga cukup mudah. Calon pengantin hanya perlu mengunjungi website resmi masjid tersebut dan mengisi form yang disediakan.

Selanjutnya, kata Gufron, calon pengantin atau perwakilannya membawa berkas-berkas yang diperlukan ke Masjid Tokyo Camii.

Berapa biaya yang harus dibayar juga relatif terjangkau.

"Buat sedekah kita minta 10 ribu yen," ujar Gufron. 10 ribu yen jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp 1,3 juta.

Sementara, pernikahan Syahrini dan Reino Barack yang digelar hari ini digelar tertutup dan hanya tamu undangan yang diizinkan masuk ke dalam area masjid.

SUARA.com/Yazir Farouk

Berita Terkait

Berita Terkini