Travel

Traveling ke Amerika Serikat, Waspada Jika Ada Kode ini di Boarding Pass

Nah lho, sudah tahu belum?

Galih Priatmojo | Aditya Prasanda

Ilustrasi (Wikimedia MTCV)
Ilustrasi (Wikimedia MTCV)

Guideku.com - Melakukan perjalanan udara ke Amerika Serikat, tak cukup menyimak informasi penerbangan yang tertera di dalam boarding pass milikmu, sebab kita juga wajib mewaspadai kode khusus yang bukan tidak mungkin tersemat di lisensi sah penerbangan milikmu.

Kode khusus tersebut bertuliskan SSSS. Bukan sembarang kode, SSSS di dalam boarding pass menandakan seseorang tengah dalam pengawasan ketat.

SSSS, singkatan dari Secondary Security Screening Selection merupakan penanda bagi petugas keamanan bandara untuk melakukan pemeriksaan ekstra ketat pada pengunjung yang menyambangi kawasan Amerika Serikat.

Ilustrasi (Pixabay Stock Snap)
Ilustrasi (Pixabay Stock Snap)

Mereka yang masuk dalam daftar SSSS harus menjelaskan maksud kedatangan mereka ke Amerika Serikat sebelum dinyatakan legal dapat menginjakkan kaki di Negeri Paman Sam.

Laporan The Epoch Times menyebut pelabelan kode khusus tersebut dilakukan secara acak oleh komputer dan petugas.

Tak menutup kemungkinan, kode berbahaya itu disematkan pada boarding pass warga negara yang berasal dari negara yang memiliki masalah dengan Amerika Serikat seperti Kuba, Iran dan Korea Utara pula warga negara yang dianggap mencurigakan bagi badan pengawas airport AS.

Berita Terkait

Berita Terkini