Travel

Nekat Berlayar Malam-malam Tanpa Persiapan, Wanita Ini Lenyap di Laut

Padahal dia cuma berniat mengejutkan suaminya.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Berlayar Sendirian (Pixabay/jplenio)
Ilustrasi Berlayar Sendirian (Pixabay/jplenio)

Guideku.com - Niatnya hendak solo traveling dan mengejutkan suami, perempuan berusia 65 tahun ini malah berakhir lenyap di lautan.

Mary Unwin, 65, dikabarkan hilang setelah nekat berlayar sendirian menggunakan yacht yang baru dibelinya seperti dilaporkan Daily Mail.

Yacht yang bernama Seagair itu dikabarkan dibeli Mary dan suaminya seharga 30.000 pounds atau mencapai 600 juta rupiah.

Barangkali tak sabar ingin mencoba, Mary pun memutuskan untuk berlayar dengan yacht itu dari tempat dia dan suaminya berlibur.

Bahkan, Mary pun sengaja pergi diam-diam pada tengah malam demi mengejutkan suaminya.

Ilustrasi Berlayar dengan Yacht (Pixabay/Pexels)
Ilustrasi Berlayar dengan Yacht (Pixabay/Pexels)

Hal itu tentu saja membuat bingung sang suami yang terbangun di pagi hari dan mendapati istrinya tidak ada.

Beberapa jam kemudian, Mary menelepon dan berkata jika dia sudah berlayar dengan menggunakan yacht yang mereka beli sebelumnya. Mary juga menambahkan bahwa dia akan berlayar hingga mencapai rumah mereka.

Sayang, hingga sang suami akhirnya kembali ke rumah, Mary tidak terlihat dan berakhir tidak pulang. Hal ini mendorong suaminya untuk melapor, sampai yacht Mary yang sudah rusak ditemukan sementara istrinya menghilang.

''Aku tidak percaya dengan kemungkinan bahwa istriku menghilang. Sepertinya dia mencoba mengejutkanku dan malah menantang dirinya terlalu jauh.''

Ilustrasi Yacht Terdampar (Pixabay/kordi_vahle)
Ilustrasi Yacht Terdampar (Pixabay/kordi_vahle)

Usut punya usut, insiden ini sendiri terjadi di tahun 2012 silam dan pencarian masih dilakukan hingga sekarang.

Dari hasil investigasi, diketahui pula bahwa Mary sebenarnya berlayar tanpa persiapan.

Salah seorang nelayan bahkan menceritakan bahwa yacht Mary sempat menabrak kapalnya saat berlayar. Nelayan ini pun lalu mengingatkan Mary agar tidak melanjutkan perjalanannya apalagi di tengah malam.

Namun, bukannya menurut, Mary malah ngotot dan berkata kalau, ''Ini tidak jauh berbeda dari mengemudi mobil di malam hari.''

Ilustrasi Berlayar Sendirian (Pixabay/Free-Photos)
Ilustrasi Berlayar Sendirian (Pixabay/Free-Photos)

Tak hanya itu, yacht Seagair yang ditumpanginya ternyata juga tidak dilengkapi perahu penyelamat, GPS, dan jaket pelampung.

''Banyak orang yang melarangnya untuk pergi sendirian. Tapi, sampai hari dia pergi, Mary berkata dia tidak butuh jaket pelampung karena dia bisa berenang,'' ujar detektif yang menginvestigasi kasus ini.

''Semua penjaga pantai, kru kapal penyelamat, dan nelayan yang terbiasa berlayar pasti setuju bahwa berlayar di tengah malam seperti Mary adalah ide buruk.''

Hingga kini pun, jasad Mary Unwin masih belum ditemukan dan detektid yang menginvestigasi menyatakan tidak ada bukti dia masih hidup.

Duh, semoga ini menjadi pelajaran untuk traveler lainnya agar tidak sembarangan dan lebih mempersiapkan diri sebelum berlayar di laut ya.

Berita Terkait

Berita Terkini