Travel

Serunya Menyambangi 3 Destinasi Wisata Alam di Bangkalan Madura

Berbeda destinasi, beragam keistimewaan.

Dany Garjito | Aditya Prasanda

(Wikimedia Benny Lin)
(Wikimedia Benny Lin)

Guideku.com - Berlibur ke Bangkalan, Madura tak lengkap rasanya jika belum menyambangi tiga destinasi wisata dengan lanskap alam memesona berikut. 

Dihimpun Guideku.com dari berbagai sumber, inilah 3 destinasi wisata dengan lanskap alam memesona yang wajib kamu sambangi tatkala menyisir perjalanan ke Bangkalan. Apa saja?

Bukit Jaddih

(Instagram Berangkatkita)
(Instagram Berangkatkita)

 

Bertolak 10 kilometer dari pusat Kabupaten Bangkalan, Madura, Bukit Kapur Jaddih membentang menawarkan lanskap alamnya nan memesona.

Bekas pengerukan tambang di area perbukitannya membentuk relief-relief dengan kontur nan sedap dipandang.

Sebab pengerukan menahun tersebut pula, gua-gua kecil terbentuk di sekitar bukit.

Kemolekan destinasi wisata yang berada di Kecamatan Socah, Desa Jaddih Kabupaten Bangkalan Madura ini kian sempurna dengan kehadiran kolam berwarna hijau tosca yang menggenang di tengah dataran.

Namun perlu dicatat, jika sobat traveler berniat mengunjungi Bukit Kapur Jaddih sangat disarankan menggunakan sunblock terlebih dahulu ya sebab cuaca disini panas dan gersang.

Air Terjun Manitan

(Instagram Potret Madura)
(Instagram Potret Madura)

 

Terletak di Desa Manetan, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan Madura, Air Terjun Manitan berdiri dengan bebatuan berundak berukuran besar dan menakjubkan.

Aliran airnya yang tidak terlalu deras, begitu sempurna dengan lanskap pepohonan hijau yang mengitari kawasan ini.

Cobalah rendam kakimu barang sejenak di sungainya, tak sulit bagi kita merasa betah lantas tak ingin beranjak dari pesona alam Manitan nan sejuk.

Percik air terjun dan sahut burung dengan lanskap vegetasi hijaunya nan rindang begitu meneduhkan.

Bukit Geger

(Instagram Photo Madura)
(Instagram Photo Affanu16)

 

Bertolak 30 kilometer dari kota Bangkalan, Bukit Geger membentang dengan pepohonan mahoni nya nan menjulang tinggi, cukup rapat dan teduh.

Di antara pepohonan itu pula, kawanan monyet bersarang.

Dengan deretan pesona alamnya nan teduh, tak ayal Bukit Geger menjelma salah satu destinasi wisata yang patut disambangi di Bangkalan.

Berita Terkait

Berita Terkini