Travel

Membaca Kepribadian Seseorang dari Posisi Duduk di Pesawat

Nah lho, seperti apa?

Angga Roni Priambodo | Aditya Prasanda

Ilustrasi penumpang di pesawat. (Pixabay/StelaDi)
Ilustrasi penumpang di pesawat. (Pixabay/StelaDi)

Guideku.com - Saat mengudara menggunakan pesawat, adakah posisi terbaik untukmu duduk dan menikmati perjalanan di udara?

Apakah kamu termasuk yang senang duduk di dekat jendela, lorong ataupun di tengah?

Setiap orang pasti memiliki bermacam alasan di balik pemilihan posisi duduk di pesawat. Dari keinginan untuk dapat menikmati penerbangan lebih intim hingga alasan praktis agar lebih leluasa ke toilet misalnya.

Namun tidak banyak yang tahu, ternyata posisi duduk tatkala menumpangi pesawat dapat menunjukkan karakter seseorang sesungguhnya.

Laporan The Telegraph menyebut posisi bangku dalam pesawat secara psikologis dapat menunjukkan karakter dan kepribadian seseorang.

Penumpang yang duduk dekat jendela disebut memiliki kecenderungan lebih egois ketimbang penumpang yang duduk di dekat lorong kabin.

Dr. Becky Spelman, Chief Psychologist yang bekerja di Harley Street’s Private Therapy Clinic mengungkapkan mereka yang duduk dekat jendela pesawat memiliki kecenderungan senang berdiam di zona nyaman, tertutup dan ingin tampak lebih menonjol di lingkungan mereka.

''Penumpang yang duduk dekat jendela pesawat punya kecenderungan ingin mengendalikan sesuatu. Tak hanya itu, mereka pun lebih mudah sakit hati sebab memiliki ekspektasi besar bahwa setiap orang akan membantunya,'' ujar Dr. Becky Spelman seperti dikutip Guideku.com dari The Telegraph.

Ilustrasi penumpang pesawat. (Pexels/Jule)
Ilustrasi penumpang pesawat. (Pexels/Jule)

Sementara itu mereka yang duduk di dekat lorong kabin disebut memiliki sifat yang lebih ramah dibandingkan penumpang yang duduk di dekat jendela.

''Penumpang yang duduk dekat aisle (lorong kabin) memiliki kecenderungan lebih ramah dan lebih mampu menerima orang lain ketimbang penumpang di bangku lainnya,'' ungkap Psikolog Perilaku, Jo Hemmings.

So, gimana menurutmu? kamu sendiri suka duduk di bagian mana?

Berita Terkait

Berita Terkini