Travel

Sejuk dan Nyaman, Serunya Camping Mewah di 4 Destinasi Glamping di Bandung

Menikmati alam dengan fasilitas lengkap.

Dany Garjito | Aditya Prasanda

(Pixabay Imcpy)
(Pixabay Imcpy)

Guideku.com - Glamping atau glamorous camping, aktivitas wisata yang mengeksplor alam melalui camping berbalut fasilitas mewah ini hari ini menjadi primadona liburan keluarga di Indonesia.

Lokasi wisata glamping yang berada di tengah alam, dengan sederet fasilitas hotel berbintang dari spring bed, shower, water heater hingga TV dan AC, membuat glamping menjelma model wisata baru yang digemari banyak pasangan dan keluarga di Tanah Air. Tak terkecuali di kawasan Bandung dan sekitarnya.

Menghimpun dari berbagai sumber, Guideku.com mencatat empat destinasi glamping terbaik yang dapat kamu jadikan pilhan liburan bersama keluarga di kawasan Bandung. Apa saja?

The Lodge Maribaya

(The Lodge Maribaya Official)
(The Lodge Maribaya Official)

 

Di Bandung, salah satu kawasan yang cukup tersohor dan dapat dijadikan pilihan utama glamping di kota kembang yakni The Lodge Maribaya.

Membentang di Desa Cibodas Maribaya, Bandung, The Lodge Maribaya menyuguhkan beragam fasilitas menarik yang dapat dinikmati para pecinta aktivitas outdoor.

Tak hanya berkemah, kita pun dapat melakukan trekking menyusuri hutan, flying fox dan melakukan beragam atraksi wisata lainnya di sekitar kawasan The Lodge Maribaya.

Jika berminat menikmati sensasi berkemah dengan fasilitas mewah di kawasan hutan Cibodas ini kita harus merogoh kocek sekitar Rp 600 ribu per harinya. 

Glamping Lakeside Rancabali

(Instagram Reskiiilyin)
(Instagram Reskiiilyin)

 

Menawarkan suasana nyaman nan sejuk, Glamping Lakeside Rancabali menjelma salah satu destinasi liburan andalan para wisatawan yang menyambangi komplek wisata Ciwidey Situ Patenggang.

Lokasinya yang berada di pinggir sungai Situ Patenggang membuat siapa pun yang bermalam di kawasan glamping ini akan merasakan sensasi relaksasi nan maksimal.

Tak hanya itu, para wisatawan juga dapat menikmati kebun teh luas dan beragam objek alam terbuka lainnya di sekitar Glamping Lakeside Rancabali.

Untuk bermalam disini, kita harus merogoh kocek sekitar Rp 840 ribu.

Legok Kondang Lodge Ciwidey

(Instagram Donbapit)
(Instagram Donbapit)

 

Di kawasan Ciwidey, kita juga dapat menikmati sensasi glamping di Legok Kondang Lodge Ciwidey.

Lokasi penginapan yang berada di kawasan pegunungan Ciwidey nan sejuk membuat setiap pengunjung betah berlama-lama berlibur disini.

Untuk menginap di kamar bertipe standar, kita harus merogoh kocek sekitar Rp 1 juta.

Green Hill Park Ciwidey

(Instagram Greenhill Ciwidey)
(Instagram Greenhill Ciwidey)

 

Di Green Hill Park Ciwidey, kita dapat merasakan sensasi glamping sambil menikmati beragam fasilitas mewah lain macam bungalow, kolam air panas, waterpark, hingga outbound seru.

Untuk bermalam, kita harus merogoh kocek sekitar Rp 1 juta.

Berita Terkait

Berita Terkini