Travel

Bikin Adem, Gini Pesona 4 Masjid Apung Tercantik di Indonesia

Cantik mengapung, menghadap Sang Kuasa.

Dinar Surya Oktarini | Aditya Prasanda

(Instagram Masjid Info)
(Instagram Masjid Info)

Guideku.com - Sebagai negara yang dihuni mayoritas Muslim terbesar di dunia, tak heran Indonesia memiliki nyaris satu juta masjid yang tersebar di se antero Nusantara.

Masjid-masjid tersebut memiliki beragam latar keindahan dari segi arsitektur, sejarah hingga filosofi yang terkandung di baliknya. Tak terkecuali empat masjid apung cantik di Indonesia yang dihimpun Guideku.com dari berbagai sumber berikut. Apa saja?

Masjid Al-Aminah

(Instagram Masjid Info)
(Instagram Masjid Info)

Di kawasan Desa Sidoadi, Padang Cermin, Kabupaten Pesarawan, Lampung, Masjid Al-Aminah berdiri di perairan Teluk Lampung nan permai dengan pesona ikan-ikannya nan berenang kesana kemari.

Masjid dengan kubah keemasan berbalut eksterior hijau putih ini mengapung menggunakan puluhan drum plastik berukuran besar.

Tak heran, sembari beribadah, kita dapat menikmati pesona alam sekitar bak di atas kapal melalui masjid berkapasitas 200 orang tersebut.

Masjid Terapung Amahami

(Instagram Rahmatul M Irfan)
(Instagram Rahmatul M Irfan)

Selesai dibangun pada akhir 2018, masjid terapung yang terletak di Pantai Amahami ini merupakan salah satu landmark terbaru kota Bima, Nusa Tenggara Barat.

Arsitektur bangunannya nan khas dan lokasinya nan unik membuat masjid ini memiliki daya tarik sendiri bagi wisatawan.

Masjid Arkam Babu Rahman

(Instagram Aktor Zulkifli)
(Instagram Aktor Zulkifli)

Berkapasitas 200 jemaah, Masjid Arkam Babu Rahman menjelma masjid apung terindah dan salah satu destinasi wisata religi recommended yang dimiliki kota Palu.

Kubahnya nan menawan memancarkan tujuh cahaya menakjubkan yang dapat berganti setiap detik, dari merah, ungu, biru, hijau, jingga, putih hingga pink.

Masjid Amirul Mukminin

(Instagram Novian Altelucav)
(Instagram Novian Altelucav)

Bertempat di timur Pantai Losari, Makassar, Masjid Amirul Mukminin disebut sebagai masjid apung pertama yang dimiliki Indonesia.

Saat air pasang, masjid ini tampak seolah-olah mengapung di atas permukaan air.

Berita Terkait

Berita Terkini