Travel

Mengapa Bandara Donegal Dinobatkan Miliki Landasan Pacu Terindah di Dunia?

Hamparan panorama magis terpampang di landasan pacu bandara ini.

Angga Roni Priambodo | Aditya Prasanda

(Pixabay The Pixel Man)
(Pixabay The Pixel Man)

Guideku.com - Belum lama ini, perusahaan broker pesawat jet, PrivateFly merilis hasil survey tahun 2019 yang menempatkan sepuluh bandara dengan landasan pacu pesawat terindah di muka bumi.

Survei berupa jajak pendapat atas 129 bandara di seluruh dunia tersebut melibatkan sekitar 7 ribu koresponden dari berbagai negara.

Laporan Lonely Planet menyebut Bandara Donegal di Irlandia berhasil memuncaki posisi teratas bandara dengan landasan pacu terbaik versi PrivateFly tahun 2019, selama dua tahun berturut-turut.

Saat mendarat di bandara ini, kita akan menyimak lanskap menakjubkan landasan pacu Bandara Donegal yang terletak di antara tanah berwarna keemasan dan hamparan laut biru nan menawan.

Dari udara, kita dapat melihat lautan indah sebening kristal dan aliran Samudera Atlantik yang mengaliri jalur Sungai Indian dan Sungai Banana. Sementara di sisi lain, Gunung Errigal berdiri. Magis.

(Pixabay Danilo Bueno)
(Pixabay Danilo Bueno)

Selain Bandara Donegal, daftar tersebut juga ditempati deretan bandara lain di Eropa, seperti Bandara Barra di Skotlandia yang berhasil bercokol di posisi kedua disusul Bandara Internasional Cote d'Azur di Prancis.

So, bandara apa saja yang didapuk memiliki landasan pacu terbaik di dunia? Berikut 10 bandara dengan landasan pacu terindah di muka bumi versi PrivateFly.

1. Bandara Donegal, Irlandia

2. Bandara Barra, Skotlandia

3. Bandara Internasional Cote d'Azur, Prancis

4. Orlando Melbourne International, Amerika Serikat

5. Bandar Udara Internasional Putri Juliana, Belanda

6. Bandara Juancho E Yrausquin, Karibia

7. Queenstown Airport, Selandia Baru

8. Toronto Billy Bishop, Kanada

9. Bandara London City, Inggris

10. Aosta Airport, Italia

Berita Terkini