Travel

Berburu Foto di Pura Lempuyang Luhur, 'Gerbang Surga' di Bali

Di puncak keabadian, segala hal terjadi.

Dany Garjito | Aditya Prasanda

(Instagram 360 Bali)
(Instagram 360 Bali)

Guideku.com - Beratapkan hamparan langit biru dan latar Gunung Agung di kejauhan, Pura Lempuyang Luhur di Bali dengan panoramanya nan magis dan menakjubkan dijuluki masyarakat setempat dan para wisatawan, 'Gerbang menuju Surga'.

Bertempat di Bukit Lempuyang, Kecamatan Karangasem, pura cantik ini tak hanya dikenal sebagai salah satu pura tertua di Pulau Dewata namun juga destinasi latar nan fotogenik untuk para pemburu foto.

Membentang di lereng bukit, Pura Lempuyang Luhur memiliki tujuh kompleks pura dengan keelokan nan khas. Pura utamanya yang berada di posisi paling puncak merupakan pura paling fotogenik dengan panorama alam di sekelilingnya nan begitu menakjubkan.

(Instagram 360 Bali)
(Instagram 360 Bali)

Untuk sampai ke pura utama, kita harus menempuh perjalanan menaiki total sekitar 1.700 anak tangga sembari melewati enam pura lainnya.

Masyarakat setempat meyakini untuk dapat mencapai puncak Pura Lempuyang Luhur, kita tak diperkenankan untuk mengeluh sedikit pun. Konon, jika tersemat dongkol di hati, para wisatawan takkan pernah mencapai puncak Pura Lempuyang Luhur.

(Instagram 360 Bali)
(Instagram 360 Bali)

Jika ingin menikmati pesona Pura Lempuyang Luhur, sangat disarankan menyambangi pura pada pagi hari, sesaat sebelum matahari terbit pukul 05.00 WITA maupun menjelang matahari terbenam. Niscaya kita akan memperoleh lanskap khas Bali nan begitu mahal nilainya.

Berita Terkait

Berita Terkini