Travel

Bikin Panik, Penumpang Ini Coba Buka Pintu Pesawat Saat Penerbangan

Padahal pesawat sedang terbang di ketinggian 300.000 kaki.

Dany Garjito | Arendya Nariswari

Maskapai penerbangan easyJet. (Pixabay/Imagii)
Maskapai penerbangan easyJet. (Pixabay/Imagii)

Guideku.com - Belum lama ini, publik digegerkan dengan aksi pria coba buka pintu pesawat saat penerbangan sedang berlangsung.

Kejadian ini tentu membuat banyak wisatawan Inggris yang berada di dalam pesawat panik dan ketakutan.

Dilansir Guideku.com dari laman The Sun, kru kabin dibantu penumpang lainnya langsung mencoba melumpuhkan pria tersebut.

Pria yang diduga berusia 30 tahun ini ditahan di kursi pesawat EasyJet Airbuss A319 dari Gatwick hingga turun ke Pisa, Italia.

''Saya melihat pria ini berjalan di lorong belakang saya menuju toilet,'' ungkap Richard Conyard (42) salah satu penumpang yang jadi saksi.

''Dia terlihat sedikit gugup dan menggunakan mantel tebal. Pria ini sempat berada di toilet selama satu menit.''

''Saat keluar, dia berjalan menuju pintu darurat dan meraih tuas pegangan serta mencoba untuk membuka pintu pesawat,'' imbuh Conyard.

Salah satu kru bahkan sempat berteriak tegas kepada pria tersebut untuk menghentikan aksinya mencoba membuka pintu pesawat.

Maskapai penerbangan easyJet. (Pixabay/Photographer2575)
Maskapai penerbangan easyJet. (Pixabay/Photographer2575)

Suasana di dalam pesawat sangat kacau, banyak penumpang yang mulai menangis.

''Beberapa orang ikut membantu termasuk saya, kami menahannya di kursi. Beberapa wanita di dekatnya diminta untuk bertukar kursi agar pria ini bisa duduk dengan pengawasan,'' sebut Conyard.

Para ahli mengatakan bahwa jika pintu pesawat terbuka, makan dekompresi mendadak bisa membuat penumpang tersedot keluar.

Pria tersebut akhirnya duduk hingga pesawat mendarat. Polisi Bandara Pisa juga langsung mengamankan pria ini untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

''Kapten penerbangan EZ78233 dari Gatwick ke Pisa meminta polisi untuk segera bersiap saat pesawat tiba karena ada perilaku penumpang yang dianggap sangat mengganggu,'' ungkap salah satu petugas EasyJet.

Wah, Semoga kejadian pria coba buka pintu pesawat di ketinggian 30.000 kaki ini tak terulang kembali ya travelers.

Berita Terkait

Berita Terkini