Travel

Auto Canggung, Pramugari Mengira Alat Vital Penumpang Bengkak, Padahal...

Wah nggak kebayang malunya pramugari tersebut.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Ilustrasi pramugari. (Pixabay)
Ilustrasi pramugari. (Pixabay)

Guideku.com - Tidak hanya mengantarkan makanan, pramugari juga turut bertanggung jawab membantu penumpang pesawat dalam berbagai macam hal.

Mulai dari masalah yang sepele sampai masalah kesehatan, penumpang pesawat biasanya akan mengontak pramugari lebih dulu saat mereka merasa tidak nyaman.

Walau begitu, lain halnya dengan masalah yang diceritakan pramugari bernama Betty N. Thesky lewat laman Express ini.

Melalui bukunya yang berjudul Betty in the Sky with a Suitcase, pramugari tersebut membagikan sebuah insiden dengan penumpang pria yang berakhir kocak.

Ilustrasi penumpang pesawat. (Pexels/Jule)
Ilustrasi penumpang pesawat. (Pexels/Jule)

Dikisahkan, saat itu si penumpang pria tahu-tahu memanggil Betty lewat tombol panggilan. Saat dihampiri, penumpang itu berkata jika 'kacang'-nya membengkak.

Seperti kita tahu, 'nuts' atau kacang memang dapat digunakan sebagai slang untuk menyebut alat kelamin laki-laki dalam bahasa Inggris.

Kejutan tak berhenti sampai di sana, penumpang ini pun meminta Betty untuk segera menyampaikan kabar tersebut kepada kapten pesawat.

Meski bingung, Betty menurut dan menduga bahwa ini adalah masalah pria sehingga penumpang itu mungkin ingin membicarakannya dengan sang kapten.

Tak cuma Betty saja, kapten pesawat pun sempat ikut bingung. Maka, dia pun memerintahkan Betty untuk bertanya apakah pria itu kesakitan dan butuh pertolongan medis.

Masih tidak paham dengan situasi yang ada, Betty pun kembali menemui penumpang tadi dan bertanya apakah dia butuh dokter. Namun, di luar dugaan, penumpang itu malah balik kebingungan.

''Dia tampak bingung, kemudian menunjukkan snack kacang yang kita berikan sebelumnya, mengatakan bahwa pembungkusnya menggelembung karena mengalami tekanan udara,'' kisah Betty.

Usut punya usut, bungkus snack yang menggelembung memang bisa menjadi indikasi bahwa ada perubahan tekanan udara di kabin.

Jika dibiarkan, perubahan tekanan udara secara mendadak di kabin memang dapat membahayakan penumpang dan kru pesawat.

Jadi, tidak heran jika penumpang lelaki itu pun ingin memberitahu kapten pesawat soal masalah yang menimpa kacang miliknya.

Menyadari kesalahpahaman yang ada, Betty pun mengaku jika dia hanya bisa tertawa sementara penumpang pria tadi ikut tertawa ketika menyadari dia sudah menggunakan bahasa slang yang membuat salah persepsi.

Wah ada-ada saja ya! Kalau kamu punya kisah lucu di pesawat nggak? Cerita dong ke GuideKu.com!

Berita Terkait

Berita Terkini