Travel

Jadwal Ziarah Melihat Rambut Nabi Muhammad di Rumah Umat Tombo Ati

Hal ini disampaikan Opick saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (7/5/2019).

Dany Garjito

Opick dan Ustaz Derry Sulaiman membawa selehai rambut Nabi Muhammad SAW. [Ismail/Suara.com]
Opick dan Ustaz Derry Sulaiman membawa selehai rambut Nabi Muhammad SAW. [Ismail/Suara.com]

Guideku.com - Opick untuk sementara akan menempatkan rambut Nabi Muhammad SAW di kediamannya yang diberi nama Rumah Umat Tombo Ati yang dijaga ketat. Rencananya, Opick akan membuat rumah khusus untuk rambut Nabi Muhammad SAW di Indonesia ini.

"Harus dibuatkan rumah khusus untuk menjaga yang dikunci dan dibuka pada saatnya. Saya sediakan rumah saya untuk menjadi rumah Rasulullah jadi Rumah Umat Tombo Ati, ada rambut suci di dalamnya," ujar Opick ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (7/5/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

Selain ditempatkan secara khusus, jadwal ziarah rambut Nabi Muhammad hanya bisa dilihat tiga kali dalam satu tahun di acara-acara khusus agama Islam.

"Awalnya saya diizinkan buka hanya dua kali saja, tapi saya minta diskon sampai tiga kali pada Isra Miraj, Maulid dan 1 Muharam. Jadi hanya tiga kali ini boleh dibuka setahun tiga kali," ungkap Opick.

Tak itu saja, Opick juga meminta izin untuk dibuka dan diperlihatkan secara langsung ke media di Indonesia.

"Tapi khusus hari ini saya minta izin oleh ulama Syeikh Faqih terutama kemudian Pemerintah Turki untuk menunjukan seperti apa, rambutnya ini 30 cm," ujar Opick.

SUARA.com/Ismail

Berita Terkait

Berita Terkini