Travel

Pengusaha Tertipu Iklan Wisata Villa Mewah, Ini yang Ia Dapatkan

Apes tak bisa ditolak.

Dany Garjito | Aditya Prasanda

(Pixabay Public Domain Pictures)
(Pixabay Public Domain Pictures)

Guideku.com - Pernah mendengar pepatah modern ''Segala yang beredar di dunia maya adalah sekumpulan hiperbola"?

Ungkapan ini mungkin tidak sepenuhnya tepat, namun bukan berarti tidak menyimpan barang sekuku kebenaran.

Terlebih jika kamu harus mengalami nasib nahas serupa yang menimpa Robert Thompson, seorang pengusaha berusia 45 tahun asal Norwich, Norfolk, Inggris.

Thompson tak pernah menyangka nasib sial akan menyambarnya bak petir di siang bolong, ia tertipu mentah-mentah oleh iklan villa di sebuah situs perjalanan wisata.

Sialnya, ia memesan villa di Isle of Wight, Inggris tersebut dan kadung membayar, demi liburan yang ia harapkan. Tak dinyanya, saat Thompson tiba di lokasi penginapan, harapan liburan nan indah, pupus seketika.

Ilustrasi mandi. (Unsplash/Timothy Dykes)
Ilustrasi mandi. (Unsplash/Timothy Dykes)

Bathtub di halaman taman nan permai dengan pancaran sinar matahari pagi yang ia lihat di iklan berbanding terbalik dengan kenyataan yang ia simak.

''Serupa halaman penjara, bathtub itu beralaskan gundukan kerikil, dan dikelilingi rumput liar, akar pepohonan, serta puntung rokok yang berserakan. Semua tampak dibiarkan tak terurus,'' kenang Thompson kesal, seperti dikutip

Tak hanya itu kursi dengan latar meja billiard dan aneka furnitur bintang lima yang ia lumat mentah-mentah di iklan, nyatanya hanyalah kursi robek di sebuah ruangan sempit nan membuat Thompson tak kalah meradang.

''Seluruh bagian di penginapan tersebut begitu suram dan menyedihkan,'' ujar Thompson.

Setelah melaporkan temuannya, Thompson memperoleh uang kompensasi senilai 500 poundsterling atau setara Rp 9,2 juta dari Tui, situs perjalanan wisata tempat Thompson melakukan pemesanan.

Dalam keterangannya, Tui menegaskan akan meninjau konten dalam situs mereka dengan lebih teliti menilik laporan Mirror.co.uk.

Duh, makanya lain kali lebih cermat dan berhati-hati melakukan pemesanan secara online dalam bentuk apapun ya!

Berita Terkait

Berita Terkini