Travel

Panduan Wisata Seru di Pulau Pari, Ini 5 Spot Terbaiknya

Apa aja spot wisata seru yang bisa kamu nikmati di Pulau Pari?

Dany Garjito

Panduan Wisata Seru di Pulau Pari, Ini 5 Spot Terbaiknya. (Suara.com/Vessy Frizona)
Panduan Wisata Seru di Pulau Pari, Ini 5 Spot Terbaiknya. (Suara.com/Vessy Frizona)

Guideku.com - Di mana ya spot wisata seru yang bisa dinikmati di Pulau Pari? Nggak perlu bingung, kami punya rekomendasi tempat yang seru!

Pulau Pari adalah salah pulau yang berada di Kabupaten Kepulauan Seribu. Bertolak dari Kota Jakarta, cukup menghabiskan 90-120 menit untuk sampai ke pulau nan eksotis ini.

Pulau Pari menawarkan berbagai spot wisata yang bisa dinikmati. Berbincang dengan Ketua RW 1 Pulau Pari, Sahrul Hidayat, sedikitnya ada 5 spot wisata menjadi tempat favorit wisatawan bila berkunjung ke Pulau Pari. Berikut spot menarik di Pulau Pari!

Pantai Pasir Perawan

Pantai Pasir Perawan. (Suara.com/Vessy Frizona)
Pantai Pasir Perawan. (Suara.com/Vessy Frizona)

Salah satu spot pantai yang paling populer di Pulau Pari ialah pantai pasir perawan. Di sini kamu bisa menikmati pantai yang terlihat sangat baru. Pemandangan pasir putihnya sangat menawan dan banyak pasir-pasir timbul yang dekat dengan bibir pantai. Pesona lain yang tak kalah menarik adalah gradasi warna tosca, biru, dan hijau di lautan.

Pantai Bintang

Dikenal bersih dan banyak pohon pinus, patai bintang memang menjadi tempat yang pas untuk menghabiskan waktu bersantai pada sore hari. Mungkin kamu bertanya-tanya mengapa disebut pantai bintang? Ya, karena di pantai ini terdapat banyak terumbu karang bintang laut. Pada malam hari langitnya juga indah dihiasi kerlip bintang.

Jelajah Hutan Mangrove

Hutan mangrove di sini kerap dijuluki sungai Amazone-nya pulau pari. Berangkat dari pantai pasir perawan, kamu bisa menyewa perahu motor untuk menjelajah hutan mangrove. Berangkatlah menjelang petang untuk menikmati sun set dari hutan mangrove.

Pulau pari memiliki juga pemandangan alam bawah laut yang indah. Pengunjung dapat menikmati kecantikan terumbu karang serta berbagai biota laut yang berhabitat di sekitarnya yang tetap lestari. Terdapat ikan-ikan cantik berbagai jenis mulai dari si Nemo ikan badut, ikan bidadari, ikan ekor kuning, ikan baronang, serta ikan kupu-kupu.

Pantai Tanjung Rengge

Jelajah hutan mangrove. (Suara.com/Vessy Frizona)
Jelajah pantai tanjung rengge. (Suara.com/Vessy Frizona)

Nah ini dia pantai terbaru di Pulau Pari, namanya Pantai Tanjung Rengge. Kamu bisa menyewa sepeda untuk sampai ke pantai ini. Perjalanan menuju pantai ini sangat seru, Anda akan melewati jalan setapak yang di kelilingi rumput ilalang di sisi kiri dan kanan. Karena masih baru, pantai ini sangat bersih dan jernih.

Seru dan menarik, ayo kunjungi spot wisata seru di Pulau Pari!

SUARA.com/Vessy Frizona

Berita Terkait

Berita Terkini