Travel

Akankah Daging Berbahan Sel Jadi Makanan Masa Depan Dunia?

Makanan futuristik yang dinilai lebih ramah lingkungan dan hewan.

Dany Garjito | Aditya Prasanda

Ilustrasi daging (Pixabay/RitaE)
Ilustrasi daging (Pixabay/RitaE)

Guideku.com - Beroperasi di California, Amerika Serikat, startup Memphis Meat tengah gencar menyiarkan bisnis daging mereka yang diproduksi dari sel hewan.

Konon, daging yang diracik di laboratorium ini diperoleh tanpa harus membunuh seekor hewan pun.

''Kami mengambil sel dari hewan berkualitas tinggi, lantas menggodoknya bersama nutrisi tertentu hingga menjadi daging. Setelah menjadi daging, kami memanen dan mengolahnya layaknya daging pada umumnya menjelma aneka ragam masakan,'' ujar Uma Valeti, salah seorang penggagas Memphis Meat, seperti dikutip Guideku.com dari VOA.

Daging berbahan sel ini pun disebut lebih ramah hewan dan lingkungan. Sebab selain tak perlu memelihara ternak, daging berbahan sel juga turut mengurangi emisi efek rumah kaca dan sanggup menekan angka eksploitasi terhadap hewan.

Hingga hari ini, Memphis Meat telah memroduksi tiga macam daging, ayam, sapi dan bebek.

Bahkan sebab inovasinya nan futuristik dan menjanjikan, startup ini memperoleh suntikan dana segar dari berbagai investor, antara lain, miliarder, Richard Branson dan Bill Gates.

Dengan biaya produksinya yang lebih rendah, laporan VOA menyebut, daging berbahan sel ini akan mendominasi 35 persen konsumsi daging dunia pada tahun 2040. Wah menarik ya!

Berita Terkait

Berita Terkini