Travel

Tak Hiraukan Rambu Dilarang Selfie, Turis Ini Tewas Jatuh dari Tebing

Lagi-lagi, seorang turis tewas gara-gara gegabah abaikan rambu dilarang selfie.

Angga Roni Priambodo | Arendya Nariswari

Ilustrasi selfie. (Pixabay)
Ilustrasi selfie. (Pixabay)

Guideku.com - Selfie berbahaya kembali menelan korban jiwa. Beberapa waktu lalu, warganet kembali dikejutkan dengan tewasnya turis wanita setelah jatuh dari tebing di. 

Dilansir Suara.com dari laman Metro, Jumat (30/8/19) peristiwa mengenaskan itu terjadi di Diamond Bay Reserve.

Diamond Bay Reserve sendiri dikenal sebagai tempat wisata populer di Australia. Lokasi destinasi tersebut berjarak kurang lebih 10 kilometer dari Sydney.

Untuk mencapai Diamond Bay Reserve, wisatawan dan warga lokal bisa menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit menggunakan mobil.

Turis wanita yang tewas jatuh dari tebing itu, diketahui sedang berselfie. Padahal pemerintah setempat telah memasang pagar pembatas serta rambu peringatan untuk pengunjung.

Karena batuan di Diamond Bay Reserve begitu terjal dan rapuh, tak heran jika wisatawan dilarang keras untuk memanjat tebing demi mendapatkan foto terbaik.

Diamond Bay Reserve di Australia. (Instagram/@diamondbay_sydney)
Diamond Bay Reserve di Australia. (Instagram/@diamondbay_sydney)

Tak hanya lewat papan peringatan, akun Instagram @diamondbay_sydney tak pernah lelah untuk mengimbau para pengunjung agar berhati-hati ketika datang ke Diamond Bay Reserve.

"Di sana ada angin kencang, bisa saja orang terpeleset ketika sedang berjalan di tebing," tutur Rona Kahn, warga yang tinggal di daerah Diamond Bay Reserve.

Dikabarkan pemerintah New South Wales akan memperketat peringatan dan memasang pagar pengaman supaya sulit ditembus pengunjung.

Duh, semoga kejadian mengenaskan akibat selfie berbahaya ini  tidak terjadi kembali ya. Peristiwa ini pastinya juga menjadi imbauan untuk Anda agar selalu mematuhi aturan di berbagai destinasi wisata.

Berita Terkait

Berita Terkini