Travel

Cerita Olga Lydia Saat Liburan ke China, Pernah Alami Momen 'Horor'

Menurut Olga Lydia, inilah momen terseramnya saat liburan di China.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Model sekaligus Aktris Olga Lydia berpose saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (15/7). [Suara.com/Arief Hermawan P]
Model sekaligus Aktris Olga Lydia berpose saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (15/7). [Suara.com/Arief Hermawan P]

Guideku.com - Belum lama ini, artis dan presenter Olga Lydia membagikan foto-foto travelingnya ke luar negeri. Diketahui, Olga Lydia tengah berlibur ke Shanghai, China.

Tak cuma membagikan foto-fotonya di Instagram, Olga Lydia juga menuliskan sebagian pengalaman yang dialaminya di sana.

Bahkan, Olga Lydia menyebut acara travelingnya kali ini dengan "Lost in Shanghai" karena dirinya tidak memahami huruf-huruf dan bahasa yang digunakan.

Lewat akun Instagram, aktris berusia 42 tahun ini pun bercerita jika dia sempat berkunjung ke kedai teh kecil, naik taksi yang tidak dilengkapi AC, hingga kesulitannya saat membeli tiket fasttrain karena mesin tiket tidak dilengkapi bahasa Inggris.

Tidak hanya itu, Olga Lydia juga diketahui membagikan pengalaman paling 'seram' yang dia alami saat berkunjung ke China.

Olga Lydia di Shanghai, China (instagram.com/olgaly_dia)
Olga Lydia di Shanghai, China (instagram.com/olgaly_dia)

Bukan karena mengunjungi destinasi wisata berhantu atau mengalami hal buruk, kisah menyeramkan tersebut ternyata berhubungan dengan toilet.

"Sebenernya petualangan paling serem di China buat saya bukan kesasar... banyak orang, aman juga di sini.. lebih bahaya di Eropa, banyak copet," tulisnya.

Meski begitu, lain halnya dengan mencari toilet. Menurut Olga, di tahun 2012-2013 silam, toilet di China harus dicari lewat aromanya. Ini karena toilet di Negeri Tirai Bambu tersebut terkenal kotor.

Hal ini bahkan berlaku untuk toilet umum di mall yang tergolong mewah. Tidak heran, Olga Lydia pun menyebutkan pengalaman mencari toilet di China sebagai hal menyeramkan.

Olga Lydia di Shanghai, China (instagram.com/olgaly_dia)
Olga Lydia di Shanghai, China (instagram.com/olgaly_dia)

Namun, pengalaman menyeramkan Olga Lydia tidak bertahan lama. Saat kunjungannya ke Shanghai kemarin, Olga Lydia ternyata cukup beruntung.

Pasalnya, aktris cantik ini berhasil menemukan toilet umum yang bersih. Bahkan, toilet umum tersebut punya teknologi yang sudah modern.

"Kemarin malam dengan terpaksa saya ke toilet di kawasan the Bun, asli toilet umum, nggak di mall atau resto," tulisnya dalam caption. "Eh ternyata, selain bersih dan ga bau, di pintunya ada penunjuk elektronik ada orangnya apa nggak."

Tak hanya itu, toilet modern tersebut juga dilengkapi automatic dispenser dengan face recognition bagi mereka yang membutuhkan tisu. Hal ini berguna untuk mencegah orang-orang mengambil tisu terlalu banyak.

Menanggapi pengalaman 'seram' Olga Lydia di China ini, beberapa warganet pun meninggalkan komentar bernada setuju.

"Aku juga paling takut ke toilet di China, sering ketemu 'jackpot' haha, cuma terakhir ke Shanghai udah improved banget," tulis seorang warganet dengan akun @nana.wen88.

"Actually aku juga surprise dengan toilet di Bun ini. Nggak expect segitu oke dan kebersihannya pun dijaga banget. Sempet bayangin yang 'horor' duluan," tambah akun @jejejesikaje.

Berita Terkait

Berita Terkini