Travel

Pakai Bikini di Pantai Boracay Turis Ini Malah Kena Denda, Kok Bisa?

Jenis bikini yang dikenakan turis ini dianggap tak senonoh oleh warga Pantai Boracay.

Angga Roni Priambodo | Arendya Nariswari

Ilustrasi bikini. (Pexels/Artem Bali)
Ilustrasi bikini. (Pexels/Artem Bali)

Guideku.com - Beberapa waktu lalu, publik dihebohkan dengan berita seorang turis dikenai sejumlah denda usai mengenakan bikini di Pantai Boracay, Filipina

Umumnya mengenakan bikini di pantai sebenarnya kedengarannya tidak ada yang aneh bukan? Namun ternyata lain halnya dengan peristiwa yang satu ini.

Dilansir Suara.com dari laman The Sun, Minggu (13/10/19), turis wanita tersebut awalnya diketahui tengah menghabiskan liburan bersama kekasihnya di Pantai Boracay.

Sambil menikmati liburan romantisnya, wanita ini memang sengaja memakai bikini bergaya minim dengan model seutas tali saja.

Tentu saja, bikini yang dikenakan oleh si wanita cukup menarik perhatian dari para pengunjung pantai.

Pantai Boracay di Filipina. (Pixabay/enmoredo)
Pantai Boracay di Filipina. (Pixabay/enmoredo)

Tidak lama setelah berkeliling Pantai Boracay bersama sang kekasih, ada penduduk sekitar yang melaporkan turis itu kepada pihak berwajib.

Boracay Inter-Agency Management and Rehabilitaion Group's (BIAMRG) menyebutkan bahwa turis itu mengenakan bikini dengan model tak pantas di Pantai Boracay.

Pantai Boracay di Filipina. (Pixabay/tttboram)
Pantai Boracay di Filipina. (Pixabay/tttboram)

Namun, sang turis wanita menjelaskan bahwa bikini bertali yang dikenakannya hanya sebuah bentuk seni berpakaian di pantai saja.

Tetapi, ternyata mengenakan bikini hanya seutas tali ini tergolong tindakan yang bertentangan dengan nilai budaya di Pantai Boracay.

Akibat pakaiannya yang dinilai tak senonoh itu, turis wanita tersebut dilaporkan ke polisi dan dikenai sejumlah denda.

Memang di Pantai Boracay tak ada undang-undang yang melarang seseorang berpakaian minim.

Tetapi akhirnya, turis wanita tersebut tetap dikenai denda atas foto erotis dan cabul sebesar 2.500 peso Filipina (Rp 680 ribu).

 

Berita Terkait

Berita Terkini