Travel

Wanita ini Berhasil Masuk ke Pesawat Tanpa Boarding Pass, Begini Kata FBI

Rupanya FBI ikut menyelidiki kasus yang menimpa penumpang wanita tersebut.

Angga Roni Priambodo | Arendya Nariswari

Ilustrasi boarding pass. (Pixabay)
Ilustrasi boarding pass. (Pixabay)

Guideku.com - Apakah Anda ingat dengan peristiwa seorang wanita yang berhasil masuk pesawat tanpa boarding pass dan kartu identitas?

Rupanya kasus ini turut melibatkan Federal Bureau of Investigation (FBI). Dilansir Suara.com dari laman Fox News, Senin (14/10/19), FBI mengatakan bahwa wanita yang berhasil naik pesawat Delta Airlines tanpa boarding pass tersebut hanya akan diberikan peringatan saja.

Tidak akan ada denda atau tuntutan pidana kepada si wanita tersebut.

"Setelah mempertimbangkan faktor lain, ketersedian solusi perdata dan administrasi, kami tidak akan memberlakukan tuntutan pidana pada saat ini," tutur Andrea Pea selaku juru bicara FBI.

Delta Airlines. (Pixabay/Skeeze)
Delta Airlines. (Pixabay/Skeeze)

Sebelumnya, wanita yang diidentifikasi sebagai Sylvia Rictor ini ditemukan tengah duduk di kursi pesawat orang lain.

Meski keputusannya sudah jelas, banyak pihak yang masih mempertanyakan bagaimana bisa wanita tersebut naik pesawat tanpa boarding pass dan ID.

Saksi mata menyebutkan, wanita itu berdebat dengan awak kabin dan polisi selama kurang lebih 45 menit.

Penerbangan juga sempat tertunda selama 3 jam, dan penumpang lainnya diharuskan turun dari pesawat terlebih dahulu sebagai tindakan pencegahan keamanan.

"Delta mohon maaf kepada pelanggan penerbangan 1516 atas keterlambatan ini, setelah seseorang tidak memiliki boarding pass untuk penerbangan itu dan dikeluarkan dari pesawat," sebut juru bicara maskapai Delta Airlines dalam sebuah pernyataan.

 

Berita Terkait

Berita Terkini