Travel

Efek Joker, Tangga di New York Ramai Diserbu Wisatawan

Saking banyaknya turis, penduduk di sekitar anak tangga tersebut pun dibuat kesal.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Spot Syuting Film Joker di New York (youtube.com/Warner Bros. Pictures)
Spot Syuting Film Joker di New York (youtube.com/Warner Bros. Pictures)

Guideku.com - Film Joker yang dirilis pada 2 Oktober 2019 lalu meraih kesuksesan besar. Aksi Joaquin Phoenix saat memerankan tokoh Arthur Fleck sebelum menjadi Joker pun menuai banyak pujian.

Tak hanya pemutaran filmnya yang dibanjiri oleh penonton, lokasi syuting Joker yang berada di New York pun turut banjir penggemar.

Salah satu lokasi tersebut adalah Bronx Staircase, yang menghubungkan area Shakespeare dan Anderson Avenues pada West 167th Street.

Dulunya hanya anak tangga biasa, kini lokasi tersebut dikenal dengan sebutan Joker Stairs. Bahkan, di Google Maps, tangga tersebut sudah diberi label Joker Stairs.

Melansir dari laman NY Post, anak tangga di Bronx, New York tersebut rupanya viral dan kebanjiran turis. Di Instagram, ada lebih dari 600 postingan dengan tagar #Jokerstairs.

Joker Stairs di Bronx, New York (instagram.com/sauer.8)
Joker Stairs di Bronx, New York (instagram.com/sauer.8)

Di Joker Stairs, aksi wisatawan yang menirukan pose Joker dapat ditemukan. Beberapa malah ikut menjajal tarian yang dilakukan Joker hingga mengenakan kostum serupa.

Saking ramainya, para turis pun sampai harus mengantre agar bisa berfoto di Joker Stairs.

Joker Stairs di Bronx, New York (instagram.com/kiariladyboss)
Joker Stairs di Bronx, New York (instagram.com/kiariladyboss)

Sayangnya, kepopuleran Joker Stairs tidak disambut baik oleh sebagian besar penduduk. Bukan tanpa alasan, aksi turis yang berfoto di sana ternyata dianggap mengganggu.

"Tolong, jika kau membaca ini dan kau tidak berasal dari sini, TOLONG JANGAN KEMARI. Salam, penduduk Bronx," tulis salah seorang warga di Twitter.

Selain itu, warga sekitar merasa kesal karena anak tangga yang ramai oleh turis membuat mereka jadi tidak bisa pergi kerja atau sekolah dengan tenang.

Di sisi lain, ada juga yang menanggapi keberadaan Joker Stairs sebagai sesuatu yang positif.

Pasalnya, area Bronx dulu terkenal akan tingkat kriminalitasnya dan jarang dieksplor turis. Namun, sejak adanya Joker Stairs, turis pun tak lagi ragu mengunjungi area tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini