Travel

Destinasi Wisata Buatan Manusia Paling Unik di Yogyakarta

Tempat-tempat itu tersebar bukan cuma dalam kota saja, tapi juga di macam-macam wilayah sekitar.

Rendy Adrikni Sadikin

Candi Prambanan.(Traveloka)
Candi Prambanan.(Traveloka)

Guideku.com - Yogyakarta kini punya banyak sekali pilihan wisata, mulai dari kuliner hingga lokasi wisata buatan manusia yang dibuat sedemikian rupa supaya menarik untuk dikunjungi dan berfoto-foto. Tempat-tempat itu tersebar bukan cuma dalam kota saja, tapi juga di macam-macam wilayah sekitar.

Jika sudah bosan dengan wisata kuliner dan wisata alam, tempat wisata buatan mungkin menarik untuk kamu coba kunjungi. Lokasinya pun sebenarnya biasanya dikelilingi suasana alam yang indah. Jadi bukan hanya bagunan buatan saja yang bakal Anda temui.

Menariknya lokasi seperti ini adalah Anda juga bisa memotretnya dan mendapatkan berbagia foto-foto keren untuk diunggah ke Instagram. Tentunya sambil tetap menikmati perjalanan dan melepas penatmu.

Perjalanan ke Yogyakarta sendiri sudah begitu mudah karena begitu banyak promo serta penawaran menarik untuk berpergian kesana. Jadi tunggu apalagi? Segera beli tiket pesawat ke Yogyakarta sekarang untuk mendapatkan promo terbaik akhir tahun.

Kemudian setelah sampai di Yogyakarta, pastikan Anda mengunjungi beberapa tempat menarik di bawah ini:

  • Jogja Bay Water Park

Kalau Anda ingin bermain air, maka Jogja Bay Water Park mungkin cocok untuk dikunjungi. Lokasinya terletak di Desa Maguwoharjo, tepatnya di sebelah utara Stadion Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tempat ini pun sangat luas, yakni mencapai 7,7 hektar dan rencananya akan dikembangkan jadi waterboom terbesar.

  • Tebing Breksi

Area tebing di sini merupakan bekas penambangan batu kapur ini yang memiliki guratan-guratan unik. Beberapa bagian tebing malah sengaja diukit agar menjadi daya tarik tersendiri. Bila Anda berkunjung ke sini, maka hal yang harus dilakukan adalah foto dengan latar tebing indah dan menarik itu.

Lokasi Tebing Breksi terletak di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman, Tebing Breksi menawarkan sensasi liburan yang berbeda dengan spot foto yang unik.

Ini merupakan objek wisata yang tergolong baru. Walau demikian popularitasnya sudah menanjak sedemikian rupa karena banyak orang yang berkunjung dan membagikan spot foto di sini.

Hal paling menarik dari kawasan wisata buatan ini adalah Benteng Takeshi ini berada di kawasan Kaliurang di kaki Gunung Merapi. Tepatnya di Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman.

Berkunjung ke sini, selain mendapatkan spot foto menarik, Anda juga bisa merasakan sejuk pegunungan yang menenangkan. Bahkan kemegahan gunung juga terlihat jelas jika cuaca cerah.

Beberapa spot foto yang bisa Anda temui di kawasan ini antara lain, awan yang akan membuat pengunjung seolah berada di atas awan, sayap emas, dan sebuah tangga. Kemudian ada juga replika dinosaurus yang tergeletak di perkemahan suku Indian.

  • Bukit Mojo

Ini pun tergolong objek wisata baru di Yogyakarta. Lokasinya terletak di Dusun Gumelem, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Berkunjung ke sini, Anda bisa menyajikan pemandangan alam yang luar biasa. Salah satu spot unik yang instagramable adalah bentuk gardu pandangnya yang menyerupai sarang burung dan spot foto bunga matahari.

  • Watu Goyang Mangunan

Objek wisata ini dibuka pada sekitar 2017 lalu dan cukup jadi perhatian orang karena keunikan dan keindahan alamnya. Namun spot foto yang biasa dicari pengunjung di sini bukanlah pemandangan alam tersebut, melainkan sebuah helikopter lucu denga warna hijau loreng ala militer.

  • Upside Down World

Sesuai dengan namanya, ini adalah tempat dimana dunia akan terasa terbalik. Tempat wisata unik yang satu ini terletak di Jalan Ringroad Utara No. 18 Maguwoharjo, Depok, Sleman.

Soal isinya, lebih kurang Anda akan menemukan segala sesuatu yang mirip dengan Upside Down World di kota lainnya, seperti Bali atau Bandung. Ada banyak ruangan yang disetting sedemikian rupa sehingga Anda seolah foto di dalam dunia terbalik.

Berita Terkait

Berita Terkini