Travel

Jadi Menhan, Apakah Prabowo Kini Bisa Berkunjung ke Amerika?

Menurut Dasco, sejak menjabat Menhan, Prabowo banyak mendapat undangan dari negara lain.

Dany Garjito

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menginspeksi pasukan saat upacara penyambutan militer di Kementerian Perhatanan, Jakarta, Kamis (24/10). [Suara.com/Arya Manggala]
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menginspeksi pasukan saat upacara penyambutan militer di Kementerian Perhatanan, Jakarta, Kamis (24/10). [Suara.com/Arya Manggala]

Guideku.com - Partai Gerindra mengatakan bahwa Ketua Umum Prabowo Subianto sudah tidak lagi mendapat penolakan jika berkunjung ke Amerika Serikat, seiring dengan jabatannya sebagai Menteri Pertahanan.

Hal tersebut dikatakan oleh Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Ia bahkan menyebut, sejak menjabat Menhan, banyak undangan agar Prabowo menyambangi beberapa negara termasuk Amerika Serikat.

“Jadi begini memang sejak jadi Menhan ada beberapa dari negara yang kemudian bersilahturahmi kepada pak Prabowo termasuk dari tim Amerika Serikat. Kemudian dalam silaturahmi itu juga menyampaikan undangan-undangan untuk berkunjung,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

Kendati mendapat undangan untuk berkunjung, kata Dasco, Prabowo belum mengagendakan lebih lanjut karena masih harus mengurus dan mempelajari Kementerian Pertahanan yang baru ia pimpin.

“Namun karena kesibukan pak Prabowo yang masih menata, mempelajari dan kemudian membuat rencana-rencana untuk Departemen Pertahanan sehingga rencana keluar negeri itu termasuk ke Amerika belum terjadwalkan,” ujar Dasco.

SUARA.com/Novian Ardiansyah

Berita Terkait

Berita Terkini