Kantor Pos Adisucipto Viral Karena Ulasan Pelanggan, Ini Alasannya

Review pelanggan tersebut membuat Kantor Pos Adisucipto menjadi sorotan.

Dany Garjito
Jum'at, 01 November 2019 | 13:48 WIB
Ilustrasi pos, kantor pos. (Pexels/Ylanite Koppens)

Ilustrasi pos, kantor pos. (Pexels/Ylanite Koppens)

Guideku.com - Kantor Pos Adisucipto viral dan mendapat perhatian banyak warganet setelah ulasan dari seorang warganet yang menggunakan jasanya beredar di media sosial.

Pengguna akun @naishakid itu membagikan komentarnya di Twitter pada Kamis (31/10/2019) untuk layanan dari Pos Indonesia yang berlokasi Jalan Laksda Adisucipto, Papringan, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Ia menceritakan pengalamannya saat mengirim paket ukulele dan laptop beberapa bulan lalu.

Baca Juga: Pesona 4 Wisata Embung yang Sedang Hits di Yogyakarta

Menurut keterangan @naishakid, Kantor Pos Adisucipto menyediakan jasa berbayar untuk pengepakan.

Yang lebih membuat @naishakid terkesan, mereka juga memberikan kabar terbaru tentang kondisi paketnya dengan mengirimkan foto melalui WhatsApp.

"I used Pos Indonesia to send ukulele & laptop months ago. I asked for additional packaging (for a fee) & they updated me with pict via WA — never happened with other courier service LOL," cuit @naishakid.

Baca Juga: Event Wisata di Keraton Yogyakarta Bulan November, Termasuk Garebeg Mulud

(Aku memakai Pos Indonesia untuk mengirim ukulele & laptop beberapa bulan lalu. Aku minta pengepakan tambahan (berbayar) & mereka mengirimi aku fotonya via WA -- enggak dilakukan layanan pengiriman barang lainnya -red)

Ulasan untuk Pos Indonesia - (Twitter/@naishakid)
Ulasan untuk Pos Indonesia - (Twitter/@naishakid)

 

Pengunggah menambahkan, warganet lain yang berada di sekitar Jalan Solo Jogja juga bisa meminta layanan penjemputan paket pada Kantor Pos Adisucipto dengan menghubungi nomor 081322227005.

Baca Juga: RA Nadia Ayu, Abdi Dalem Keraton Yogyakarta yang Menarik Atensi Warganet

Dalam kicauannya, @naishakid menyertakan pula dua tangkapan layar pesan WhatsApp antara dirinya dan Kantor Pos Adisucipto.

Di foto pertama, @naishakid dikirimi foto-foto barang yang ia kirimkan telah dipak dengan kayu, sementara di foto kedua, Kantor Pos Adisucipto menuliskan bahwa mereka siap melayani penjemputan paket secara gratis dan jasa pengepakan.

Disebutkan, layanan dibuka pada pukul 07.30 sampai 21.30 WIB untuk Senin sampai Jumat, sedangkan Sabtu pada pukul 07.30 sampai 17.00 WIB, dan Minggu 08.00 sampai 16.00 WIB.

Cuitan tersebut kini tengah viral dan di-retweet lebih dari 1.700 kali. Pengguna Twitter yang mencantumkan nama "mbak rahma" itu membagikan ulasannya sebagai tanggapan untuk twit dari @monamiCROISSANT pada Rabu (30/10/2019).

"Before I sign off: give Pos Indonesia workers some love and attention, please! Mereka menjemput paket seperti ekspedisi lain, dan mereka juga bersedia menjemput surat perangko dan bahkan nempelin perangkonya di kantor kalau kita kurang. Dan bayar boleh transfer," tulis @monamiCROISSANT.

Banayk warganet yang memberi komentar serupa untuk PT Pos Indonesia, tetapi di antara mereka masih ada juga yang mengaku memiliki pengalaman buruk saat mengirimkan paketnya lewat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang layanan pos itu.

"Setuju banget aku sekarang kirim-kirim prefer pakai Pos Indonesia, 3 bulan lalu pas pindahan dari Jogja aku pakai Pos dijanjiin 2 minggu, eh 3 hari udah nyampai, isi paket aman juga, mana banyak," ungkap @ScarEuthanasia.

"Dulu pernah kirim barang ke Jepang, juga dibantu packing dari sana dan gratis. Cepat pula 4 hari sampai," tambah @miasilfiani.

"Sayangnya waktu itu aku kirim printer dari Malang-Depok dan sudah bayar additional packaging, tapi sampai Depok barang dikirim tanpa dibungkus apapun dan tutup printer sampai kebuka, hehe. Udah komplain, cuma dapat maaf, LOL," tulis @indomizumbo.

SUARA.com/Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak