Travel

Air New Zealand Peringkat Pertama, Ini 20 Maskapai Terbaik Tahun 2020

Mana saja maskapai yang berhasil masuk ke daftar 20 besar maskapai terbaik di dunia?

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Air New Zealand (Pixabay/NBNB_NZ)
Air New Zealand (Pixabay/NBNB_NZ)

Guideku.com - Saat bepergian dengan pesawat, travelers tentunya ingin mencari maskapai terbaik. Selain masalah keamanan, kenyamanan penumpang dan pelayanan pun dapat menjadi pertimbangan.

Baru-baru ini, laman website AirlineRatings.com pun mengeluarkan daftar maskapai terbaik di dunia untuk tahun 2020. Diketahui, AirlineRatings senantiasa mengeluarkan daftar tersebut setiap tahunnya.

Melansir dari laman Travel and Leisure, AirlineRatings merilis daftar yang berisi 20 maskapai terbaik dunia.

Selain aspek keamanan, rating ini juga didasarkan pada hasil audit pemerintah, ulasan penumpang, dan penawaran produk tiap maskapai.

Hasilnya, maskapai Air New Zealand asal Selandia Baru pun menempati posisi pertama dan menggeser Singapore Airlines yang sebelumnya menempati peringkat tersebut.

Pesawat Air New Zealand. (Pixabay/Holgi)
Pesawat Air New Zealand. (Pixabay/Holgi)

"Menurut analisis kami, Air New Zealand menempati posisi pertama dalam kriteria audit, yang mana merupakan performa menakjubkan jika dibandingkan dengan maskapai lainnya yang memiliki sumber daya dan skala lebih besar," ujar Geoffrey Thomas, Editor-in-Chief dari AirlineRatings.

"Komitmen Air New Zealand terhadap mutu yang tinggi dimulai dari pimpinan mereka yang memiliki tata kelola baik dan merupakan salah satu tim eksekutif terbaik di bidang aviasi, sampai pada tenaga kerja yang secara konsisten berusaha memenuhi strategi perusahaan."

Meski begitu, maskapai Singapore Airlines tetap dinobatkan sebagai maskapai dengan fasilitas first class terbaik. Bahkan, maskapai asal Singapura ini disebut memiliki fasilitas mirip kamar hotel mini.

Di sisi lain, Qatar Airways menempati tempat pertama dalam hal makanan yang disajikan serta fasilitas kelas bisnis mereka. Namun, secara keseluruhan, Qatar Airways berada di posisi sembilan.

Singapore Airlines (Wikimedia Commons Eustaquio Santimano)
Singapore Airlines (Wikimedia Commons Eustaquio Santimano)

Sayangnya, tak ada satu pun maskapai asal Indonesia yang berhasil masuk ke dalam daftar 20 maskapai terbaik versi AirlineRatings.com.

Bagi Anda yang penasaran, berikut daftar 20 maskapai terbaik yang baru saja dirilis oleh laman AirlineRatings.

1. Air New Zealand

2. Singapore Airlines

3. All Nippon Airways

4. Qantas

5. Cathay Pacific Airways

6. Emirates

7. Virgin Atlantic

8. EVA Air

9. Qatar Airways

10. Virgin Australia

11. Lufthansa

12. Finnair

13. Japan Airlines

14. KLM

15. Korean Airlines

16. Hawaiian Airlines

17. British Airways

18. Alaska Airlines

19. Delta Air Lines

20. Etihad Airways

Berita Terkait

Berita Terkini