Travel

Paspor Lecet, Pemain Sepak Bola Ini Nyaris Gagal Liburan di Bali

Pemain Sepak Bola ini sempat menceritakan kejadian tersebut lewat akun Twitternya.

Angga Roni Priambodo | Arendya Nariswari

Ilustrasi Paspor (Pixabay/cytis)
Ilustrasi Paspor (Pixabay/cytis)

Guideku.com - Belum lama ini, seorang pemain sepak bola wanita yakni Sam Kerr dikabarkan sempat kesulitan saat hendak menikmati liburan di Bali. Bukan tanpa alasan, ternyata paspornya diduga sedikit mengalami lecet di salah satu bagian. 

Pesepak bola wanita dari tim Chelsea Football Club Women (CFCW) ini awalnya hendak menikmati liburan di Pulau Dewata.

Namun, mendadak pihak maskapai Jetstar Airways melarangnya terbang ke Bali akibat paspornya terlihat dalam kondisi sedikit lecet.

Sam Kerr bahkan sempat menceritakan kejadian yang dialaminya itu melalui akun Twitternya @samkerr1 beberapa waktu lalu.

Sam Kerr, pemain sepakbola wanita yang paspornya alami lecet. (Twitter/@samkerr1)
Sam Kerr, pemain sepakbola wanita yang paspornya alami lecet. (Twitter/@samkerr1)

"Ini lucu, @JetstarAirways tidak membiarkanku melakukan penerbangan gara-gara pasporku lecet," cuit Sam Kerr.Merasa kesal, Sam Kerr bahkan sempat mengunggah foto kondisi terbaru dari paspor miliknya.

Dari foto yang diunggahnya, paspor milik Sam Kerr ini tidak terlihat kerusakan yang berarti, alias hanya lecet sedikit bahkan sebenarnya nyaris tak terlihat.

Tertimpa musibah tersebut, banyak sekali warganet yang juga ikut kesal mendengar kejadian paspor lecet itu. Mereka bahkan memberikan dukukngan untuk Sam Kerr.

"Itu bukan rusak, tapi lipatan karena dipakai," ungkap salah seorang warganet.

"Kondisi paspor saya lebih parah, namun saya masih bisa berlibur ke Bali," imbuh warganet lainnya.

Namun ada pula warganet yang mengatakan bahwa pihak maskapai terpaksa mengambil kebijakan itu karena mengetahui imigrasi di Bali begitu ketat.

Dilansir Suara.com dari laman The Sun, Sabtu (30/11/19) akhirnya Jetstar Airways angkat bicara terkait masalah paspor itu.

"Kru kami tak suka membawa berita buruk, tetapi mereka harus meneruskan ketentuan pihak imigrasi destinasi tujuan (Bali). Beberapa negara bahkan punya aturan lebih ketat terkait paspor rusak," tutur juru bicara Jetstar Airways kepada The Sun.

Namun beruntung, akhirnya Sam Kerr tetap bisa melakukan penerbangan menuju Bali. Belum diketahui hingga saat ini upaya apa yang dilakukan Sam Kerr sehingga dirinya bisa melanjutkan perjalanannya.

Sam Kerr akhirnya bisa liburan di Bali. (Instagram/@samanthakerr20)
Sam Kerr akhirnya bisa liburan di Bali. (Instagram/@samanthakerr20)

Yang jelas, Sam Kerr terlihat sangat senang dan sudah mengunggah foto liburannya di Pulau Dewata melalui akun Instagramnya.

Berita Terkait

Berita Terkini